oleh

PKBM Kana Mapande Kembali Buka PPDB untuk Tahun Ajaran 2022/2023

-Pendidikan-dibaca 193 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Satuan pendidikan non formal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kana Mapande, membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk paket A, B dan  C, tahun ajaran baru 2022/2023.

Kepala PKBM Kana Mapande, Ruli Firmansyah, S.AP mengatakan, saat ini pendaftaran sedang berlangsung dan akan berakhir pada 31 Juli mendatang, untuk itu dirinya mengajak masyarakat umum yang putus sekolah, dan ingin melanjutkan pendidikan agar mendaftarkan diri di PKBM Kana Mapande.

PKMB Kana Mapande katanya merupakan pendidikan alternatif bagi masyarakat yang putus sekolah atau tidak sempat melanjutkan pendidikannya di jenjang SD,SMP dan SMA. Untuk Paket A kata dia, setara dengan jenjang SD, paket B setara SMP dan paket C setara SMA.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

“Alhamdulillah saat ini sedang berlangsung pendaftaran untuk tahun ajaran 2022/2023, semua jenjang paket A,B dan C, pendaftarannya sampai tanggal 31 Juli nanti,” katanya Kepada Sulteng Raya, Kamis (16/6/2022).

“Bagi masyarakat yang ingin menyelesaikan kembali pendidikannya, segera mendaftarkan diri,” katanya menambahkan.

Sehubungan dengan itu, dirinya berharap melalui PKBM Kana Mapande semakin banyak masyarakat Kota Palu yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi,  sehingga akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di Kota Palu.

“Semoga semakin banyak lagi masyarakat putus sekolah yang dapat kami bantu untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed