oleh

Usai Dirusak Warga, Kantor PLN Sabang Belum Beroperasi

-Kab. Donggala-dibaca 199 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Hingga hari ketiga pascadirusak warga, kantor PLN Sabang, Kecamatan Dampelas masih belum beroperasi.

Koordinator PLTD Sabang ULP Tambu, Ashar menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan dan opname mesin-mesin yang mengalami kerusakan akibat diamuk massa kemarin.

“Setelah kami melakukan pengecekan, akibat pengrusakan dan pembakaran yang dilakukan oleh masyarakat. Sejumlah fasilitas seperti Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel merek Volvo dengan kapasitas listrik sebanyak 300 Kwh rusak total,” jelasnya.

Selain itu kata dia, empat buah taravo juga rusak yang terdiri dari travo ukuran besar sebanyak tiga buah dan teravo kecil sebanyak 1 buah. Selain itu, intalasi juga rusak akibat dibakar.

Akibatnya kata dia, sampai saat ini PLN Sabang masih belum bisa beroperasi. Ditambah lagi saat ini kantor PLN Sabang masih dipasang croos line polisi, sehingga aktivitas masih terbatas.

Baca Juga :   Diduga Korupsi Dana Covid-19, Kadis Dinkes Donggala Bakal Dilaporkan ke KPK

“Sudah berapa malam ini kami lembur sampai jam dua malam untuk mengopname mesin-mesin tersebut. Namun, hanya satu buah travo yang bisa difungsikan kembali, sementara mesin sama sekali sudah tidak bisa dioperasikan,” katanya.

Menurutnya, pembenahan kantor PLN Sabang akan memakan waktu yang tidak singkat. Sebab, untuk memindahkan travo saja dibutuhkan alat berat untuk mengangkatnya. Belum lagi pengiriman mesin juga lumayan memainkan waktu.

“Kami berharap agar pembenahan bisa segera dilakukan, agar listrik bisa kembali dialirkan ke rumah-rumah warga. Sehingga, tidak ada lagi aksi-aksi massa susulan,” harapnya. ADK

Komentar

News Feed