oleh

Rektor Harapkan IMM Perkuat Pengkaderan di Kampus

-Pendidikan-dibaca 144 kali
SR Ads

SULTENG RAYA-Sebagai salah satu Organisasi Otonom (Ortum) Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sangat diharapkan kembali memperkuat pengkaderan di dalam kampus, untuk menghasilkan anak panah yang tepat sasaran, bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Harapan tersebut, diucapkan oleh Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM. Katanya, secara organisasi IMM paling idealis karena memiliki imunitas terhadap oligarki kekuasaan. Dalam wilayah pemikiran IMM juga sangat independen, terbebas dari infiltrasi ideologi trans-nasional ataupun liberal lainnya, jika diarahkan dengan baik maka akan menjadi anak panah yang bermanfaat.

“Tentunya, kami sangat mengharapkan, agar terus meningkatkan geliat pengkaderan di dalam kampus, untuk menghasilkan anak panah yang tepat sasaran, bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,”harap rektor belum lama ini.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota
Suasana diskusi pengurus IMM di dalam kampus. Foto: IST

Lebih lanjut kata rektor, tantangan yang kian kompleks telah menanti dihadapan mata, IMM tak bisa diam berleha atau sibuk dengan masalah kontraproduktif di tengah situasi yang penuh dengan risiko, peranan IMM menjadi penting untuk ditampakkan secara konkrit.

Tumbuh berkembang di negeri yang penuh keberagaman ras, suku, bangsa, Agama dan budaya bukan menjadi persoalan serius yang membuat IMM harus membiarkan diri terjerumus dalam diferensiasi identitas. Secara prinsipil keberagaman itu mesti dirawat, tanpa harus terjerembab pada fanatisme dan xenofobia, akan tetapi IMM harus tetap menjalin persamaan dibalik perbedaan demi terwujudnya nilai-nilai Peradaban, waktu yang tidak singkat ini telah banyak menorehkan capaian, kendati pun di saat bersamaan, IMM tetap harus mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan masa depan.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

Ide “Membumikan Gagasan Membangun Peradaban” tersebut menjadi sebuah kesinambungan narasi pemikiran dan tindakan yang disumbangkan untuk kepentingan bangsa. Tradisi ini mesti selalu dirawat oleh IMM salah satu elemen bangsa, elemen masyarakat, dan juga elemen persyarikatan.

Pasalmya , IMM harus mampu hadir sebagai sosok yang kritis, skeptis dan selalu mempertanyakaan segala sesuatu yang sesuai dengan kaidah kebenaran guna untuk memberikan pencerahan kepada sekelilingnya.

Sebab, karya nyata, ide segar, dan program yang memberikan manfaat itu menjadi salah satu bukti kehadiran IMM Dalam Membangun Peradaban bagi kehidupan kebangsaan kedepan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Selain itu katanya, pengurus juga harus bisa menunjukan ahlakul karimah yang baik, menjaga dan menjalin komunikasi yang baik antar sesama pemimpin di dalam kampus.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

“Pengurus itu adalah menerima amanah, maka menjaga ahlak dan komunikasi yang baik antar sesama pemimpin adalah bagian dari amanah yang harus dipikul sebagai seorang pemimpin, untuk itu jagalah itu dengan baik,”pesannya. ENG

Komentar

News Feed