oleh

Polresta Palu Tangkap Residivis Curanmor, Polisi Sita Belasan Unit Motor

-Kriminal-dibaca 66 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Tim Resmob Tadulako Polresta Palu berhasil menangkap seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) inisial Y beserta seorang penadah inisial P.

Hal itu disampaikan Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah saat memimpin konferensi pers di Mako Polresta setempat, Selasa (24/5/2022).

Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah menjelaskan, tersangka Y ditangkap pada Ahad (8/5/2022), dari hasil pengembangan tersangka Y, Tim Resmob Polresta Palu melakukan pencarian barang bukti curanmor di wilayah Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam pencarian barang bukti itu kata Kapolresta, Tim Resmob Polresta Palu melakukan koordinasi dengan Polres Banggai untuk melakukan penyitaan barang bukti curanmor hasil tersangka Y yang telah dijual di wilayah Luwuk, sehingga berhasil mengamankan 12 unit motor.

Selain di Luwuk, hasil pengembangan curanmor juga terdapat di wilayah Kabupaten Poso yang mengamankan sebanyak satu unit motor dan di Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong juga diamankan dua unit motor hasil curanmor.

“Kemudian hasil pengembangan pencurian kendaraan bermotor dari pelaku Y alias O bahwa yang melakukan penadahan hasil curanmor tersebut adalah inisial P, sehingga Tim Resmob Polresta Palu melakukan penangkapan terhadap pelaku penadah di Jalan Bakuku, Kecamatan Palu Barat. Kemudian kedua pelaku tersebut diamankan ke Mapolresta Palu untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kapolresta.

Sementara, untuk pasal yang dikenakan oleh tersangka Y yakni Pasal 363 KUHP, sedangkan untuk tersangka penadah yakni Pasal 480 KUHP.

Kapolresta menegaskan, pelaku tindak pidana curanmor tersebut akan diberikan hukuman sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia. YAT

Komentar

News Feed