oleh

Bupati dan Ketua TP-PKK Morut Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Gunung Radio

SR Ads

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi bersama Ketua TP PKK Morut Ny Febriyanthi H DJ Hehi mengunjungi korban kebakaran di Gunung Radio, Kelurahan Bahontula, Kolonodale, Senin (23/5/2022) malam.

Bupati bersama ibu tiba di tempat itu sekitar pukul 22.00 WITA dalam perjalanan dari Lembo. Begitu turun dari mobil, keduanya langsung mendatangi dan menyalami satu persatu para korban di tempat penampungan sementara di rumah seorang warga di kawasan Gunung Radio.

Kebakaran hebat itu terjadi Senin sore sekitar pukul 15.30. Api yang mengamuk meluluhlantakkan rumah kost milik alm Gerpin Tampake di Gunung Radio yang terkenal padat penduduk.

Rumah kost yang berjumlah 14 kamar itu ditempati 16 orang dewasa dan lima anak/bayi. Semua penghuni hanya bisa menyelamatkan diri dengan pakaian di badan.

Satu sepeda motor milik penghuni rumah kost ikut terbakar. Dalam suasana yang kalut, semua penghuni lari tanpa bisa menyelamatkan sepotong dokumen pun.

Kru mobil pemadam kebakaran dibantu Pol PP dan warga sekitar berusaha memadamkan api namun sulit diatasi karena sudah telanjur membesar. Apalagi sebagian bangunan itu terdiri dari rumah papan.

Saat bupati masuk dan menguatkan para korban, ia langsung duduk melantai didampingi istrinya ibu Febi. Para korban kebakaran kemudian ikut duduk melantai.

Saat itu ikut mendampingi Bupati di antaranya Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut Delfia Parenta, Sekretaris Dinas Sosial Trisia Miswati Tumimomor, Camat Petasia Novrianto Najamudin, SE, dan Lurah Bahontula Budi Tangko.

Di halaman depan rumah penampungan sementara itu tampak sibuk staf Dinas Sosial dan BPBD mengatur bantuan darurat yang disiapkan untuk para korban.

Sementara itu, ibu Febi langsung menggendong bayi yang baru berumur satu Minggu. Bayi ini diselamatkan ibunya sebelum api membesar.

Bupati Delis ikut merasa prihatin atas musibah yang dialami para korban kebakaran itu. Ia berharap semuanya tetap semangat dan tabah atas kejadian ini.

“Kami turut prihatin. Kami juga akan membantu sebisa mungkin untuk meringankan beban bapak-ibu semua,” katanya, dikutip dari MCDD.

Bupati juga berterima kasih kepada tuan rumah yang sudah membuka pintu rumahnya untuk ditempati sebagai penampungan sementara.

Selain menyerahkan bantuan secara pribadi kepada para korban musibah kebakaran, Bupati Delis juga secara simbolis menyerahkan bantuan yang diberikan Dinas Sosial dan BPBD Morut.

Bantuan dari Dinas Sosial di antaranya tenda, kasur, matras, selimut, famili kids, kids ware, peralatan dapur, perlengkapan bayi, makanan anak, makanan siap saji, dll.

Dari 16 penghuni dewasa rumah kos itu beberapa di antaranya merupakan karyawan PT. GNI, PT. COR,  dan 2 orang PNS. VAN

Komentar

News Feed