oleh

Bupati Donggala Diminta Evaluasi Dinas Gunakan BTT

SR Ads

SULTENG RAYA – Anggota Legislatif (Anleg) Donggala, Erlansyah meminta agar Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa mengevaluasi dinas-dinas yang menyerap dana Biaya Tak Terduga (BTT) Kabupaten Donggala tahun 2021.

“Dana BTT Kabupaten Donggala tahun 2021 itu sebesar Rp31 miliar lebih. Serapannya dana BTT tersebut mencapai 89 persen lebih,” ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, dana BTT ini digunakan untuk penanganan COVID-19 oleh empat dinas yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Badan Penangulangan Bencana Daerah.

“Pada saat rapat Pansus LKPJ Bupati Donggala tahun anggaran 2021, dinas-dinas yang bersangkutan tidak hadir untuk memenuhi undangan rapat Pansus, begitupun dengan Badan Pengelolaan Keuangan Donggala tidak ada yang hadir mengikuti rapat Pansus,” jelasnya.

Baca Juga :   Lutfin: Kepedulian Lingkungan Perlu Ditumbuhkan di Masyarakat

Padahal kata dia, Pansus berupaya mencari keterangan lebih lanjut mengenai penyerapan dana BTT tersebut, apakah sudah tepat sasaran atau belum.

Untuk itu, pihaknya meminta agar Bupati Donggala melakukan evaluasi terhadap dinas tersebut, untuk memastikan penyerapan anggaran tepat sasaran. ADK

Komentar

News Feed