oleh

Pengguna Pertama CRETA di Palu, dr Herman ‘Seumur Hidup’ Bersama Hyundai

-Ekonomi-dibaca 212 kali
SR Ads

Fanatik, kata itu nampaknya layak disematkan kepada dr Herman (78) ihwal urusan memilih merek mobil. Dokter yang membuka praktik di Jalan Bali, Kota Palu itu sudah puluhan tahun mempercayakan kendaraan kepada Hyundai.

Oleh: Rahmat Kurniawan/Sulteng Raya

Pelbagai merek produk Hyundai telah dr Herman miliki sejak pertama kali memiliki kendaraan roda empat. Terbaru, ia menjadi orang pertama di Kota Palu mengendarai produk anyar dijajakan dealer resmi Hyundai Palu, PT Sinar Galesong Mobilindo di Jalan Yos Sudarso Palu, yakni Hyundai CRETA.

Alasannya sangat sederhana, dr Herman mengklaim sudah jatuh cinta dengan ketahanan mesin Hyundai. Bahkan, teknologi yang tersemat pada seluruh produk-produk Hyundai sangat up to date mengikuti perkembangan zaman, termasuk pada merek-merek terdahulu yang pernah ia miliki.

“Saya konsumen Hyundai, Ini merupakan merek ke-12 yang saya miliki. Kita pernah pakai Hyundai i10, Avega, i20, Tucson, selalu ganti-ganti tapi tetap pakai Hyundai, kami sudah lupa semua mereknya. Terakhir menjatuhkan pilihan pada Hyundai CRETA,” katanya disela Showroom Event yang dillaksanakan Hyundai Palu di Dealer Hyundai Palu, Jalan Yos Sudarso, Kota Palu, Sabtu (21/5/2022).

“Kami memilih Hyundai karena awet pemeliharaannya, harganya tidak begitu mahal tapi teknologinya sungguh kekinian. Kemudian sparepart selalu terjamin. Dulu saya sering ambil di Jakarta, baru terakhir ini saya ngambil di Palu karena sudah tersedia dealer ‘3S’-nya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga :   BSI Kampanyekan Gerakan Kurangi Sampah Plastik di Ajang Mandiri Jogja Marathon

Ia menceritakan pengelaman yang masih ia ingat soal menggunakan Hyundai. Ya, Hyundai Tucson yang pernah ia pakai pada tahun 90-an lalu. Menurutnya, sejak ia beli, Hyundai Tucson milikinya selama delapan tahun tidak pernah melakukan service berarti, hanya sekedar service berkala seperti ganti oli, dan service dasar lainnya.

“Dahulu itu saya pakai Hyundai Tucson, itu tidak ada service apa-apa kecuali mengganti oli. Itu masih sangat bagus selama delapan tahun,” katanya.

Bahkan, saking mempercayakan produk Hyundai, seluruh keluarganya juga menggunakan Hyundai. “Anak-anak saya juga menggunakan Hyundai, mereka ada di luar kota,” katanya.

Kini, dokter yang terkenal humble dan ceria dalam melayani pasien itu telah memiliki Hyundai CRETA. Salah satu merek mobil paling direkomendasikan karena sentuhan tekologi kekinian yang melekat pada mobil tersebut. Mobil yang diproduksi di Indonesia itu, memiliki eksterior dan interior yang modis, membuat penggunanya makin percaya diri untuk mengendarainya.

“Hyundai CRETA ini enak sekali dipakai mengendara. Teknologinya luar biasa. Bahkan pertama kali, kita sampai kaget-kaget dengan teknologinya, karena banyak sekali sensor-sensor, misalnya pada saat saya memundurkan mobil, tiba-tiba ada mobil lain lewat, tiba-tiba langsung berhenti sendiri, safety-nya kuat sekali,” ujarnya.

Untuk diketahui, Hyundai Creta menawarkan fitur dan teknologi terkini. SUV lima penumpang bermesin 1.5L itu mengadopsi BlueLink yang di dalamnya terdapat fitur keselamatan dan keamanan.

Baca Juga :   Beli Mobil Bekas di Toyota Trust, Bisa Menang Motor Keeway

Reknologi BlueLink sendir diklaim tidak dimiliki oleh merek competitor. Hyundai merupakan satu-satunya pengguna dari teknologi tersebut. Teknologi itu memungkinkan pemilik terhubung dengan kendaraannya termasuk kehadiran fitur safety dan security yang memungkinkan menghubungkan pelanggan ke call center secara otomatis,

Hanya melalui smartphone, pemilik Hyundai Creta memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya, yaitu: Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui fitur Find My Car.

Lewat Bluelink, penggunanya dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, diantaranya Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini, dimana mobil pengguna berada.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yang fungsinya  agar pengguna dapat menghubungi call center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Tak hanya itu, ada juga fitur ACN atau lebih dikenal dengan Auto Collision Notification, tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Baca Juga :   Penyaluran Kredit Ultra Mikro di Padagimo Capai Rp21 Miliar

Lewat aplikasi tersebut, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report, secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; serta Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Aplikasi ini juga memiliki Geo-Fence Notification, kegunaanya mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati.

Selanjutnya, ada Speed Notification yang berfungsi untuk mengatur batas kecepatan mobil. Ada juga fitur Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Sebagai informasi, Hyundai CRETA di Kota Palu memiliki harga On The Road yakni Rp295.500.000 pada tipe active MT sampai dengan tipe paling tinggi prime IVT  (two tone roof) yang dibanderol dengan harga Rp416.500.000.***

Komentar

News Feed