oleh

Masyarakat Buang Sampah Sembarangan Bakal Ditindak Tegas

-Kota Palu-dibaca 94 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu memastikan bakal menindak tegas masyarakat yang ketahuan membuang sampah sembarangan.

“Jika kami menemukan atau mendapati ada masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, data mereka akan diberikan kepada pihak Satpol PP dan tentunya akan diberi sanksi,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Palu, Hisyam Baba, Senin (23/5/2022).

Hisyam menjelaskan, saat ini DLH Kota Palu telah memiliki Satgas Adipura tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan yang bertugas melakukan pengawasan di titik-titik sampah di Kota Palu setiap hari, sehingga apabila ditemukan ada masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya dan tidak sesuai jam, Satgas Adipura bakal memberikan teguran.

Baca Juga :   PERIODE JUNI 2022, DPB Kota Palu Sebanyak 251.636 Pemilih

“Nah, jika ditemukan maka Satgas Adipura akan melakukan teguran dan sekaligus mensosialisasikan jam pembuangan sampah, jika masih ditemukan masyarakat tersebut melanggar, maka datanya akan diserahkan kepihak Satpol PP untuk ditindak atau diberikan sanksi denda sesuai dengan yang diatur dalam Perwali Nomor 37 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kebersihan,” jelasnya.

Ia mengatakan, denda dimaksud dalam Perwali Nomor 37 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kebersihan, maksimal sebesar Rp1 juta.

“Kami dari DLH Kota Palu mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan Kota Palu dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan sesuai jam pembuangan. Selain untuk mewujudkan lingkungan Kota Palu bersih dari sampah, kebiasaan membuang sampah pada tempatnya juga dapat mewujudkan lingkungan Palu lebih sehat,” tuturnya.ULU

Baca Juga :   PT Kuatkan Putusan PN, Dharma Gunawan Kasasi

Komentar

News Feed