oleh

OJK Diminta Bantu Bank Sulteng Tumbuh Lebih Baik

-Kota Palu-dibaca 62 kali
SR Ads

SULTENG  RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Meminta Kepada Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng, Triono Raharjo dapat membantu manajemen Bank Sulteng agar bisa bertumbuh lebih baik dan sejajar dengan Bank Umum lainnya.

Hal itu dikatakan Gubernur saat menerima audiensi Kepala OJK  yang baru terpilih dan jajarannya, Senin, (23/5/2022).

Pada kesempatan itu, Triono Raharjo menyampaikan harapannya dapat bersinergi dengan Pemprov Sulteng untuk meningkatkan pembangunan daerah, serta mempersiapkan Sulteng sebagai daerah penyangga IKN.

Kepala OJK juga meminta dukungan dari Gubernur menjalankan tugas sebagai kepala OJK di Sulawesi Tengah.

Pada momentum itu juga, Kepala OJK Triono menyampaikan kondisi Bank Sulteng saat ini dalam kondisi sangat baik ditinjau dari Capital Adequacy Ratio  (CAR) atau rasio kecukupan modal yang sangat baik, tetapi hanya perlu peningkatan modal sesuai ketentuan perbankan.

Baca Juga :   CEGAH PEREDARAN NARKOBA, BNN Kota Palu Lakukan Sosialiasi di Lembaga Pendidikan dan Pemerintah

Sementara itu, Gubernur meminta dukungan OJK kepada Bank Sulteng agar Peran Bank Sulteng dapat mendukung bisnis industri di Sulteng, seperti Industri di kawasan PT IMIP Morowali .

Usai  Kepala OJK dan Jajaran bertemu Gubernur, selanjutnya melanjutkan bertemu dengan Wakil Gubernur, Mamun Amir di ruang Kerja Wakil Gubernur .

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Gubernur. Wagub meminta Kepala OJK dan Jajaran agar membantu Bank Sulteng dari sisi manajemen dan bisnis.

Wagub sesumbar meminta kepada OJK mencarikan sebuah solusi agar persyaratan kecukupan modal dapat dikecualikan terhadap bank daerah sehingga BPD Bank Sulteng bisa lebih mandiri tidak perlu ada dana talangan modal dari bank lainnya sehingga BPD mandiri dan kepemilikin modal dapat sepenuhnya dikuasai pemerintah daerah.

Baca Juga :   Ninik Rahayu: Kemerdekaan Pers Harus Ditopang Dua Pilar Penting

“Saya berharap agar Bank Sulteng bisa berkembang dan memiliki jaringan bisnis yang baik dan dapat memberikan dampak besar terhadap pembangunan daerah,” tutup Wagub. RHT

Komentar

News Feed