oleh

Ihksan Syarifuddin Terima Mandat Bentuk Dewan UKM Sulteng

-Kota Palu-dibaca 97 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Palu, Ihksan Syarifuddin mendapat mandat membentuk Komite Wilayah Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Tengah.

Mandat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komite Nasional Dewan UKM Indonesia, Irwan Wijaya kepada Ihksan Syarifuddin di Kantor Perumda Kota Palu, Ahad sore (22/5/2022).

Acara yang berlangsung sederhana itu dihadiri sejumlah perwakilan Asosiasi usaha serta pelaku UKM di Kota Palu.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan UKM Indonesia, Irwan Wijaya mengatakan, mandat untuk Ihksan Syarifuddin merupakan mandat keempat yang dikeluarkan untuk Provinsi Sulteng. Olehnya, Irwan berharap, agar mandat kali ini bisa dijalankan dengan baik, sehingga kepengurusan Dewan UKM di Sulteng bisa dibentuk.

Baca Juga :   Ikut UKW, Sebanyak 18 Anggota PWI Sulteng Dinyatakan Kompeten

“Tugas utama Dewan UKM adalah memfasilitasi dan memediasi kepentingan lintas sektoral pelaku UKM. Melakukan pendampingan dan pembinaan pelaku UKM serta mengawal dan menyuarakan kepentingan UKM untuk menjadi sebuah kebijakan pemerintah,” kata Irwan Wijaya.

Menurut Irwan, kehadiran Dewan UKM bisa jadi solusi,  bukan hanya memfasilitasi pemberian modal,  tetapi juga melakukan pembinaan UMKM, membuka akses pasar dan menciptakan SDM yang unggul.

Irwan juga mengatakan, kehadiran Dewan UKM di Sulteng bisa menjalankan seluruh program tersebut secara paripurna,  bila perlu mendorong lahirnya regulasi yang berpihak untuk kepentingan pelaku UKM.

Sementara itu,  Ikhsan Syarifuddin mengatakan, usai mendapat mandat, dirinya akan melakukan konsolidasi dan mencari talenta yang mau memajukan UKM di Sulteng.

Baca Juga :   MAN IC Palu Adakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Menurutnya, progam kerja Dewan UKM, banyak yang selaras dengan visi Perusda Kota Palu. Inilah yang menjadi dasar dirinya menerima mandat tersebut.

Ia menambahkan, jika konsolidasi rencana pembentukan pengurus Komwil Dewan UKM Sulteng nantinya telah terbentuk, maka langkah selanjutnya adalah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan. *WAN

Komentar

News Feed