oleh

Sivitas Akademika Unismuh Palu Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

-Pendidikan-dibaca 157 kali
SR Ads

SULTENG RAYA-Sivitas Akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu terdiri dari pejabat, dosen, beserta pegawai dan mahasiswa gotong royong melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan kampus, Sabtu (21/5/2022).

Tampak terlihat, jajaran pimpinan, dosen dan mahasiswa sangat antusias dan kompak melaksanakan aksi bersih di berbagai sudut kampus, silih berganti mereka saling membantu satu sama lain mengangkat rumput, ranting kayu, dan sampah ke tempat yang sudah disediakan.

Pejabat, staf dan mahasiswa berbaur satu sama lain, sesekali terdengar canda tawa diantara mereka, membuat lelah tidak terasa diantara mereka.

Humas Unismuh Palu, Ir. Andi Kaimudin, ST., MM., IPM., ESEAN ENG mengatakan, civitas akademika Unismuh Palu memanfaatkan hari Sabtu sebagai kesempatan untuk bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan, kebetulan dalam waktu dekat kampus ini akan menyambut kehadiran mahasiswa baru.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota
Tampak segenap sivitas akademika Unismuh Palu gotong royong membersihkan lingkungan kampus, Santu (21/5/2022). Foto: IST

Katanya, untuk urusan kebersihan lingkungan tidak tepat jika hanya diserahkan kepada pegawai kebersihan, ada baiknya jika ada keterlibatan semua civitas akademika sehingga ada rasa tanggungjawab terkait kebersihan lingkungan.  “Kebetulan hari Sabtu itu tidak ada kegiatan akademik, biasanya itu adalah kegiatan mahasiswa atau ekstra, namun juga sebagian lainnya kita manfaatkan untuk kebersihan lingkungan,”sebut Andi Kaimudin.

Lebih lanjut kata Andi Kaimudin, untuk menciptakan kenyamanan dan memelihara kebersihan lingkungan kampus itu adalah tanggungjawab bersama, dan untuk melahirkan rasa tanggungjawab tersebut dibutuhkan kebiasaan untuk bersama-sama membersihkan lingkungan. “Kebersihan merupakan suatu hal yang penting dan wajib dilakukan oleh semua orang, ini adalah tanggungjawab bersama,”ujarnya lagi.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

Ia berharap, budaya gotong royong menjaga kebersihan dilingkungan tersebut dapat terus terpelihara sebagaimana harapan Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, agar kebiasaan positif terus dibangun dan terpelihara di kampus ini dan diimbaskan ke lingkungan masyarakat. ENG

Komentar

News Feed