oleh

Warga Antusias Sambut DPR RI Tinjau Wilayah DOB di Parmout

SR Ads

SULTENG RAYA – Warga Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) khususnya di wilayah dua Calon Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Moutong dan Tomini Raya antusias menyambut kedatangan tim dari Pusat Perancangan Undang Undang Badan Keahlian Sekretariat Jenderal DPR RI.

Rencananya tim tersebut, akan berkunjung ke Kabupaten Parmout mulai hari ini, Senin (23/5/2022) hingga tanggal 26 Mei 2022 mendatang.

Antusias warga menyambut kedatangan tim keahlian dari DPR RI tersebut, terlihat dari banyaknya warga yang bekerjasama memasang spanduk dan baliho ucapan selamat datang serta pemasangan umbul-umbul di sepanjang jalan Trans Sulawesi.

Hal itu membuktikan besarnya harapan masyarakat akan lahirnya dua DOB yang sudah lama diperjuangkan.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Sebelumnya, terkait dengan rencana kedatangan tim tersebut telah dilakukan rapat persiapan yang dipimpin oleh Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu di rumah jabatan bupati, Jumat (20/5/2022).

Bupati Samsurizal menjelaskan, kedatangan tim keahlian dalam rangka melakukan diskusi dengan seluruh stakeholder dan melakukan pengumpulan data penyusunan naskah akademik dan draf Rancangan Undang Undang (RUU) tentang pemekaran DOB di wilayah Kabupaten Parmout  Provinsi Sulawesi Tengah.

Samsurizal mengkungkapkan, tim keahlian DPR RI tersebut berjumlah 26 orang yang dibagi dalam tiga tim. Sebelum ke Parmout, tim yang akan berkunjung ke Parigi terlebih dahulu akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, selanjutnya tim yang berkunjung ke calon DOB Kabupaten Tomini Raya akan bertemu dan berdiskusi dengan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, dan tim Moutong akan berdiskusi dengan segenap civitas akdemika Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

“Tim yang datang ke Parigi Moutong terbagi tiga tim yaitu tim pengumpul data Parigi, tim pengumpul data DOB Tomini Raya, dan tim pengumpul data DOB Moutong,” ujar Samsurizal.

Diketahui, usulan DOB Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong merupakan usulan inisiatif DPR RI. */AJI

Komentar

News Feed