oleh

Wabup Parmout Kukuhkan Tim Terpadu Kewaspadaan Dini

SR Ads

SULTENG RAYA – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parmout), Badrun Nggai, SE mengkukuhkan tim terpadu kewaspadaan dini daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat tingkat Kabupaten Parigi bertempat di aula Bupati, Kamis (19/5/2022).

Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Parmout, Nurhayati Yunita, SH,MAP mengatakan, tujuan dari pembentukan tim terpadu kewaspadaan dini daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat adalah untuk memperkuat kelembagaan dalam meningkatkan pelaksanaan kewaspadaan dini di daerah.

Selain itu katanya kegiatan tersebut juga untuk mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi bahan keterangan dengan instansi vertikal mengenai potensi gejala atau peristiwa timbulnya ancaman tantangan hambatan dan gangguan di wilayah Kabupaten Parmout serta mengkoordinasikan fungsi dan kegiatan tim kewaspadaan dini pemerintah daerah di kecamatan.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Sementara itu Wabup Parmout, Badrun Nggai mengatakan,  dasar pembentukkan forum kewaspadaan dini masyarakat adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2018.

Dia berharap forum kewaspadaan dini masyarakat tingkat Kabupaten Parmout  yang baru saja dikukuhkan diharapkan  memberikan manfaat untuk kemajuan, khususnya di bidang keamanan, kenyamanan, ketertiban serta kesejahteraan masyarakat.

“Kepada para pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat memberikan kontribusi terbaik serta mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah. Hal ini guna untuk menjaga, memilihara serta mencegah serangkaian tindakan untuk menangkal segala ancaman, hambatan dan tantangan yang terjadi dalam masyarakat serta dalam pelaksanaan kewaspadaan dini pemerintah daerah,” ujar Wabup.

 Wabup juga berharap pembentukan tim kewaspadaan dini pemerintah daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat juga dapat diselenggarakan di tingkat kecamatan mengingat berbagai masalah yang timbul bukan hanya terjadi di kota tetapi di tingkat kecamatan sehingga perlu adanya antisipasi. */AJI

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Komentar

News Feed