oleh

Untad Gelar Seleksi NUDC dan KDMI Tingkat Universitas

-Pendidikan-dibaca 111 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Universitas Tadulako (Untad), melaksanakan seleksi National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) di tingkat universitas, Kamis (19/5/2022).

Sekretaris Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan (P3K) Untad, Haliadi Sadi, SS., M.Hum., Ph.D., selaku ketua panitia seleksi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan dan menghasilkan para debater yang akan mewakili Untad dalam kompetisi debat Nasional yang diselenggarakan oleh  Puspernas Kemendikbudristek Dikti nanti.

“Kami melaksanakan seleksi NUDC dan KDMI tingkat Untad, hari ini adalah pembukaan dan kegiatannya berlangsung hingga tanggal 23 Mei 2022. Melalui seleksi ini nanti kami memperoleh debater terbaik yang menjadi wakil Untad di kompetisi NUDC dan KDMI tingkat Nasional nanti oleh Puspresnas Kemdikbudristek Dikti,” Katanya Kepada Sulteng Raya.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

Adapun kata dia, jumlah tim yang mengikuti seleksi tersebut yakni untuk NUDC sebanyak sejumlah 11 tim dan untuk KDMI sejumlah 23 tim yang masing-masing tim berjumlah dua orang. Adapun tahap yang akan dilalui oleh setiap tim yakni diawali dengan teknikal meeting, dan seminar kemudian mengikuti tahap pra eliminasi, selanjutnya tahap final yang diikuti oleh tim yang lolos dalam pra eliminasi, pada tahap final tersebut akan menghasilkan tim debater yang menjadi perwakilan Untad nantinya.

Sehubungan dengan itu, dirinya meyakini melalui tim juri berkompeten yang diketuai oleh Yusri, S.Pd., M.Pd. Seleksi tersebut dapat menghasilkan debater terbaik Untad yang akan memberikan sumbangsih prestasi bagi Untad, mengingat sebelumnya Untad telah meraih prestasi pada kompetisi tersebut.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

“Iya kegiatan ini rutin setiap tahunnya, tahun lalu untuk KDMI Untad lolos dan meraih juara  nasional, sementara untuk NUDC meraih juara tiga juga Nasional bahkan lolos sampai ketingkat internasional di Korea Selatan, kami bersama warek tiga berharap tim yang menjadi wakil Untad nanti bisa mempertahankan prestasi ini, bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi, meraih juara satu,” ucapnya mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed