oleh

ACT Palu Hadirkan Program Qurban Progresif

-Kota Palu-dibaca 69 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu menghadirkan Program Qurban Progresif, untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkurban pada saat Idul Adha.

“Qurban progresif ini adalah salah satu program andalan ACT tiap tahunnya, karena selain mempermudah para sahabat dermawan untuk berkurban, harganya juga sangat terjangkau, karena kami menyiapkan langsung hewan kurban terbaik dari kandang ternak ACT yang berada di di Lumbung Ternak Wakaf di Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya,” kata Kepala Cabang ACT Palu, Nana Achdar, Kamis (19/5/2022).

Nana juga menjelaskan bahwa konsep tersebut dibawa oleh Global Qurban melalui Program Qurban Progresif, jadi bukan sekedar memudahkan berkurban sejak awal waktu, namun kurban progresif juga menawarkan harga yang menarik dan terbilang murah.

Baca Juga :   PROGRAM JUM'AT BERKAH, Sahabat Masjid Bagikan Makanan Kepada Jamaah Nurul Ikhlas

“Lebih awal para pekurban membeli hewan kurban, maka semakin terjangkau harga kurban yang bisa diperoleh. Mulai Agustus 2021 harga hewan kurban yakni kambing Rp1,8 juta, akan terus naik setiap bulan hingga  Juli 2022 nanti akan seharga Rp2,3 juta 1 ekor kambing, sementar untuk seekor sapi, mulai dari Rp12 juta pada Agustus 2021 dan pada Juli 2022 nanti menjadi Rp 16,1 juta,” jelasnya.

Untuk proses perawatan kurban tersebut, melibatkan masyarakat sekitar atau saat ini ada 65 orang karyawan di Lumbung Ternak Wakaf dan 35 orang pekerja harian, adapun tugasnya mulai dari mengurusi ternak, hingga perawatan lahan yang ditanami rumput odot sebagai pakannya.

Baca Juga :   Ninik Rahayu: Kemerdekaan Pers Harus Ditopang Dua Pilar Penting

Senada Kepala Program ACT Palu, Ruly, menambahkan, untuk target ACT Cabang Palu sekitar 10 ekor sapi dan 200 kambing, tetapi pihak ACT berikhtiar dan berusaha agar bisa menambah lebih banyak lagi hewan kurban yang akan dikurbankan dan dibagikan di sekitar dan pelosok Sulawesi Tengah, agar saudara-saudara kita semua bisa merasakan nikmatnya daging kurban di hari raya idul Adha.

“Bagi para dermawan yang hendak berpartisipasi dalam Program Qurban Progresif, bisa mengakses laman Global Qurban/cabang/Palu dan segera mengikuti cara sesuai petunjuk untuk berkurban. Selain melalui laman resmi, masyarakat juga bisa menghubungi langsung cabang Global Qurban-ACT Palu di Jl. Rajawali No 3A Telpon 081398521206,” ucapnya.ULU

Baca Juga :   JESS Palu Optimistis Sukseskan Pendampingan KTH Dampelas-Tinombo

Komentar

News Feed