oleh

PT ASABRI Salurkan Santunan Kecelakaan Kerja Ahli Waris Alfayet

-Ekonomi-dibaca 77 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – PT  Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) Cabang Palu menyalurkan santunan kecelakaan kerja kepada ahli waris prajurit Polda Sulteng yang gugur saat melaksanakan tugas, Alm. Bripda Muhammad Alfayet I Abdullah sebesar Rp351.903.700.

PT ASABRI Cabang Palu menyerahkan langsung santunan kepada ayah korban atas nama Hilmudin di Kantor Polda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Kamis (19/5/2022).

Adapun santunan tersebut langsung berupa saldo di rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) dan bisa dicairkan kapan saja oleh ahli waris korban.

Dalam sambutannya, Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombel. Pol. Yudi Kurniawan menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban Alm. Bripda Muhammad Alfayet I Abdullah.

Baca Juga :   Alfamidi-Yayasan Mizan Amanah Sunatan Massal

“Musibah ini kita hindari semaksimal mungkin, kedepan kami mengupayakan edukasi untuk meningkatkan keselamatan kerja anggota kami. Kita tidak menginginkan musibah terjadi, namun yang Tuhan Yang Maha Kuasa memiliki kehendak lain untuk almarhum Alfayet,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT ASABRI (Persero) Palu, Edi Wiyono, mengatakan, PT ASABRI diberikan amanah oleh negara untuk mengelola iuran anggota TNI/Polri untuk kemudian dijadikan sejumlah item layanan, salah satunya jaminan kecelakaan kerja.

“PT ASABRI hanya diberi amanah, yang memberikan jaminan adalah pemerintah. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah penghargaan dari pemerintah untuk disampaikan sesuai koridor yang sudah ditetapkan,” katanya.

Ia mengatakan, JKK PT ASABRI secara otomatis akan dimiliki setiap anggota TNI/Polri dan ASN Kementerian Pertahanan.

Baca Juga :   Alfamidi-Yayasan Mizan Amanah Sunatan Massal

“Besaran ini tidak seberapa, tidak bisa ditukar dengan nyawa, namun demikian ini partisipasi negara, partsipasi PT ASABRI sebagai pengelola, mohon diterima dengan ikhlas,” kata Edi Wiyono. Untuk diketahui, Alm. Bripda Muhammad Alfayet I Abdullah gugur dalam melaksanakan tugas pada perjalanan dari Polres Morowali ke Kabupaten Poso untuk mengikuti kegiatan update data salah satu aplikasi yang digunakan di lembaga Kepolisian pada 2021 tahun lalu, alrmarhum mengalami lakalantas saat menjalankan tugas tersebut. RHT

Komentar

News Feed