oleh

Laboratorium Terpadu Untad Didorong Hasilkan Profit

-Pendidikan-dibaca 60 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Pengelola Laboratorium Terpadu Universitas Tadulako (Untad), Dr.sc.agr. Ir. Henry N. Barus, M.Sc, mendorong laboratorium terpadu yang dimiliki kampus ini untuk menghasilkan profit agar bisa mandiri.

Laboratorium yang dilengkapi dengan peralatan canggih ini terbuka untuk berkolaborasi dengan dunia akademis, usaha dan industri. “Di Sulawesi Tengah ini pertambangan seperti nikel, emas dan sebagainya, laboratorium ini bisa digunakan untuk pemeriksaan kandungannya,”jelas  Henry N. Barus, saat peresmian gedung laboratorium ini, pekan kemarin.

Laboratorium ini juga terbagi atas empat devisi, yakni devisi leb SDA, devisi leb gizi makanan dan minuman, devisi kebumian, dan devisi sains dan tatabangunan.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah fakultas yang telah mengusulkan pembangunan gedung laboratorium terpadu ini. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para perancang gedung ini, yang berasal dari Fakultas Teknik Untad.

Baca Juga :   Kemendikbudristek Dukung Percepatan Digitalisasi Pendidikan

Rektor berharap gedung ini menjadi ikon Untad dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan kualitas keilmuan. Laboratorium terpadu ini kata dia berbeda dengan laboratorium akademik di masing-masing fakultas, di mana laboratorium ini juga dapat digunakan oleh di luar kalangan Untad, untuk melakukan penelitian.

“Semoga Laboratorium ini bisa jadi ikon dan tulang punggung BLU karena bisa menghasilkan pendapatan,”harap rektor. ENG

Komentar

News Feed