oleh

Peserta Didik Kelas Sembilan SMPN 2 Palu Gelar Perpisahan Sekolah

-Pendidikan-dibaca 100 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Usai pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS), Peserta didik kelas sembilan SMPN 2 Palu meggelar acara prom Night perpisahan sekolah, yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Palu, Selasa (17/5/2022) malam.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dari peserta didik, yakni menyanyi dan menari (dance), selain itu diacara yang sama juga diberikan penghargaan kepada beberapa Guru Wali Kelas, sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi para peserta didik yang telah mendapatkan pendidikan yang baik, selama menempuh pendidikan di SMPN 2 Palu.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Ambotuwo saat membawakan sambutan Kadis menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya acara yang penuh dengan kreatifitas para peserta didik dan Guru tersebut, menurutnya hal itu dapat menjadi motivasi bagi sekolah yang lain.

Baca Juga :   SD Gamaliel Palu Borong Medali Kompetisi Bulu Tangkis Tingkat Kota

“Tentunya saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, untuk saat ini belum ada sekolah lain yang melaksanakan perpisahan, perdana SMPN 2 Palu yang melaksanakan, sehingga ini bisa menjadi motivasi mereka untuk melaksanakan juga acara perpisahan seperti ini,” kata Kabid.

Sehubungan dengan itu, dirinya juga berharap SMPN 2 Palu mendapatkan kelulusan 100 persen, sehingga seluruh peserta didiknya dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, yakni di SMA. Untuk itu, dirinya berpesan agar kedepannya peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat menjaga nama baik almamater di tempat yang baru nantinya.

“Semoga kelulusan nanti 100 persen, karena kelulusan tidak ditentukan lagi oleh pusat, tetapi dikembalikan ke sekolah masing-masing, tetapi tentu bapak ibu guru juga tetap harus memperhatikan sikap dan pengetahuan anak-anak kita,” katanya.

Baca Juga :   IKA TEKNIK UNTAD MUBES, Rusman Ramli Harap Bangun Sinergi, Kolaborasi Bangun Daerah

“Dalam waktu dekat ini bulan Juni, kita sudah bisa melakukan pengumuman, dan saya sampaikan kepada anak-anakku ketika meninggalkan almamater nanti ke jenjang yang lebih tinggi agar tetap menjaga nama baik almamater, karena banyak alumni yang hebat dari kalangan pejabat, artis, atlet itu berasal dari SMPN 2 Palu, sehingga tolong menjaga nama baik SMPN 2 Palu. Terimakasih dan apresiasi kepada anak-anakku sekalian,” ucap Kabid mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed