oleh

Nur Rahmatu Kembali Pimpin Demokrat Parmout

SR Ads

SULTENG RAYA –  Teka teki siapa yang menjadi nahkoda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) terjawab sudah.

Hal itu setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menetapkan H Moh Nur Dg Rahmatu, SE sebagai Ketua DPC Parmout terpilih periode 2022-2027.

Sebelumnya, pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III Partai Demokrat Parmout yang dilaksanakan di Kota Palu menetapkan dua calon Ketua DPC Partai Demokrat Parmout yakni Moh Nur Dg Rahmatu dan H Suardi. Selanjutnya, sesuai AD/ART Partai Demokrat, kedua calon ketua tersebut menjalani fit and proper test oleh tim lima yang tediri dari Ketua Umum, Sekjen, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat dan Ketua serta Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Selanjutnya, berdasarkan hasil fit and proper test tersebut, tim lima menetapkan Moh Nur Dg Rahmatu sebagai Ketua DPC Parmout terpilih periode 2022-2027.

Penetapan Ketua DPC Partai Demokrat Parmout disampaikan oleh Moh Nur Rahmatu setelah dirinya diundang oleh DPP Partai Demokrat ke Jakarta beberapa hari lalu dalam rangka pernyataan kesetiaan dan komitmennya membesarkan Partai Demokrat khususnya di Kabupaten Parmout.

“Alhamdulillah saya diberi amanah oleh DPP dan DPD Partai Demokrat khususnya kepercayaan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk kembali memimpin Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong,” ujar Nur Rahmatu usai memimpin tim formatur di salah satu kafe di Parigi, Senin (16/5/2022).

Nur Rahmatu menjelaskan, pascaditetapkan sebagai ketua terpilih DPC Demokrat Parmout, dirinya bersama tim formatur diberi tugas untuk segera menyusun komposisi pengurus DPC Partai Demokrat Parmout periode 2022-2027.  

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

“Hari ini (Senin) kami bersama tim formatur mulai menyusun komposisi pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong. Namun, rapat formatur ini belum final menyelesaikan komposisi pengurus. Rapat hari ini baru sebatas mendata siapa saja yang dianggap mampu menjadi pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong. Tim formatur masih akan melakukan dua atau lagi sebelum melakukan finalisasi pengurus,” jelasnya.

Lanjut Nur Rahmatu, sesuai AD/ART Partai Demokrat tahun 2020, tim formatur tersebut terdiri Ketua DPC Partai Demokrat terpilih sekaligus sebagai ketua tim formatur, satu orang dari unsur DPP sebagai sekretaris formatur, satu orang dari unsur DPD sebagai anggota formatur, satu orang dari unsur DPC demisioner sebagai anggota formatur dan lima orang dari unsur DPAC juga sebagai anggota formatur.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

“Insya Allah sesuai batas waktu yang diberikan, kami akan menyelesaikan penyusunan komposisi pengurus Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong periode 2022-2027. Selanjutnya hasil kerja tim formatur akan dilaporkan ke DPP untuk selanjutnya diterbitkan Surat Keputusan (SK) yang akan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat,” jelasnya. AJI

Komentar

News Feed