oleh

Pemda Poso Empat Kali Berturut-Turut Raih WTP

-Kab. Poso-dibaca 74 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sebanyak empat kali secara berturut-turut.

Penyerahan hasil laporan keuangan tersebut, diterima langsung oleh Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang didampingi ketua DPRD Poso, Sesi KD Mapeda, Inspektur Inspektorat Kabupaten Poso, Ruddy Ricardo Rompas dan Kepala BKAD Kabupaten Poso, Sukimin, di aula kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (17/5/2022).

Predikat WTP atas pemeriksaan LKPD Tahun 2021 itu, merupakan predikat WTP kelima yang diraih Pemerintah Kabupaten Poso yakni tahun 2013 dan empat tahun terakhir berturut turut.

Penyerahan hasil opini tersebut, juga bersamaan dengan enam kabupaten lainnya yakni Tolitoli, Parigi Moutong, Banggai, Morowali, Morowali Utara dan Tojo Una-Una.

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Sulteng menyampaikan, ucapan selamat kepada Kabupaten yang dapat mempertahankan Opini WTP dari tahun ke tahun.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dalam proses pemeriksaan dan kami memohon maaf atas hal-hal yang kurang berkenan selama jalannya pemeriksaan,” ujarnya.

Menyikapi hasil Opini BPK tersebut, Bupati Verna mengatakan, hasil tersebut dapat dicapai atas kerja keras bersama seluruh jajaran pemerintah daerah.

“Terima kasih untuk tim work, khususnya BKAD dan Inspektorat yang didukung oleh semua kepala OPD dan jajarannya telah dengan sangat luar biasa yang mengawal semua ini. berkat dedikasi dan kerja keras kita semua untuk terus berbenah pada hari ini kita dapat mempertahankan Opini WTP,” ujarnya.

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

“Masih ada tugas kita menindaklanjuti managemen Letter dari BPK dan harus kita selesaikan dalam waktu target 1 bulan, kita pasti bisa,” kata Bupati Verna. SYM

Komentar

News Feed