oleh

Ikuti Apel Siaga, Tim TPK Poso Siap Turunkan Kasus Stunting

-Kab. Poso-dibaca 84 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Untuk ikut menyukseskan program percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, para Tim Pendamping Keluarga (TPK), se-Kecamatan Poso kota bersaudara, bersama steakholder terkait di Kabupaten Poso pada Kamis (12/5/2022) kemarin, telah mengikuti agenda Nasional berupa Apel Siaga TPK Bergerak, yang dilaksanakan secara virtual oleh pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kepala Bidang (Kabid) P4 Dinas P2KB Kabupaten Poso, Indriati Nurainun Dg. Nusu mengatakan, selain diikuti TPK se-Kecamatan Poso kota bersaudara, kegiatan ini juga diikuti Bupati Poso yang diwakili asisten I Sekdakab Poso, Mahmudin Jamal, juga hadir sebagai peserta, Satgas Kabupatem Poso serta TPPS Kabupaten Poso yaitu Bappelitbangda Kabupaten Poso,  Dinas P2KB Kabupaten Poso, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Poso dan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Poso.

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

Lebih jauh kata Kabid Indriati Nurainun, pada kegiatan ini peserta mendapat penyerahan data sasaran keluarga beresiko stunting oleh Kepala BKKBN kepada perwakilan TPK. 

“Selanjutnya peserta juga mendapat arahan oleh Menteri Koordinator Bidang PMK,” kata Kabid P4 Dinas P2KB Kabupaten Poso itu.

Secara umum kata Kabid, peserta apel siaga TPK ini diharapakan akan dijadikan sebagai titik awal semangat untuk bergerak bagi TPK dalam melakukan pendampingan terhadap keluarga beresiko stunting yang telah terbentuk di tingkat desa/kelurahan bersama-sama tenaga lini lapangan dan masyarakat secara luas, sehingga bermuara pada terwujudnya  penurunan kasus stunting Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Poso.

“Dengan semangat memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, kami berkeyakinan program Nasional ini akan menjadi nyata,” tutur Indriati Nurainun. SYM

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

Komentar

News Feed