oleh

Tiga Perwira Batalyon B Pelopor Dikukuhkan

-TNI/Polri-dibaca 77 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Robi Utomo memimpin Upacara Pengukuhan para pejabat jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng, Kamis (12/5/2022).

Sejumlah perwira Batalyon B Pelopor yang dikukuhkan diantaranya, AKP Wijiyanto sebagai Danki 2 Batalyon B Pelopor, AKP Bambang Winarko sebagai Danki 3 Batalyon B Pelopor dan AKP Krisno Hergianto Songko sebagai Danki 4 Batalyon B Pelopor.

Dalam amanatnya, Kompol Robi mengatakan, pengukuhan adalah sebagai simbol penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan. Ia juga menyampaikan, pentingnya pergantian jabatan sebagai salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kenerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan.

“Kepada para pejabat yang baru di jajaran Batalyon B Pelopor, saya selaku Komandan Batalyon B Pelopor mengucapkan selamat atas diberikannya kepercayaan oleh pimpinan kepada saudara untuk bertugas di Batalyon B Pelopor. Dengan kehadiran saudara, saya minta ke depan ada perubahan yang lebih positif, sehingga pelaksanaan tugas yang diemban oleh Satbrimob Polda Sulteng khususnya didalam jajaran Batalyon B Pelopor akan semakin baik,” ucapnya.

Selanjutnya ia juga menekankan, pentingnya kesiapan, yang salah satunya didapatkan upaya memelihara kemampuan anggota melalui latihan-latihan kemampuan, pemahaman tentang undang-undang dan perkap-perkap sebagai pedoman pelaksanaan tugas di lapangan.

Selain itu, ia juga meminta para pejabat Batalyon yang dikukuhkan untuk terus berupaya, selalu mengembangkan inisiatif dan tidak kehabisan ide untuk memberikan saran pendapat untuk mendukung upaya bersama mewujudkan personel Brimob yang memiliki disiplin yang tinggi, profesional pada tugasnya, mampu berprestasi serta senantiasa mencintai dan dicintai oleh masyarakat. */YAT

Komentar

News Feed