oleh

Kunjungi PWI, Kapolresta Palu Minta Media Awasi Kerja Kepolisian

-Kota Palu-dibaca 70 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu, Kombes Pol Barliansyah, melakukan kunjungan ke Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Palu, Jumat (13/5/2022).

Dalam bincang hangat dengan puluhan anggota PWI Sulteng, Kombes Pol Barliansyah menyampaikan bahwa dirinya meminta kepada rekan-rekan media untuk mengawasi kerja-kerja anggota polisi di Kota Palu.

Fungsi pengawasan dari insan pers dinilai bakal meningkatkan kinerja polisi dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat luas.

“Kami memiliki tugas dan fungsi selaku aparat yang melindungi, mengayomi, melayani masyarakat. Kedua sebagai aparat penegak hukum, ketiga untuk memelihara kamtibmas. Karena keterbatasan kami dalam melakukan tugas dan fungsi ini, kami berharap untuk kami juga diawasi,” tuturnya.

Baca Juga :   DPRD Sulteng Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Ketiga

“Saya memiliki anggota kurang lebih 624 anggota, tidak semua bisa saya awasi. Perlu saya bersinergi, berinteraksi dengan insan pers, mari kita sama-sama untuk bagaimana polisi-polisi yang ada di Kota Palu ini menjalankan tusi-nya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua PWI Sulteng, Tri Putra Toana, menuturkan rasa terima kasihnya karena mendapat kunjungan dari Kapolresta Palu. Ketua PWI Sulteng kemudian menjabarkan secara singkat sejarah berdirinya PWI hingga tetap eksis sampai saat ini.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat dengan sesekali melontarkan candaan sembari mendiskusikan seputar kerja-kerja kepolisian dan juga kerja-kerja wartawan. RHT

Komentar

News Feed