oleh

Muh. Amin Parakkasi Pimpinan Baru BPH Unismuh Palu

-Pendidikan-dibaca 428 kali
SR Ads

SULTENG RAYA-Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu berganti kepengurusan, serah terima jabatan dilangsungkan di Islamic Center Unismuh Palu, dari Ketua lama Dr. Eko Joko Lelono, M.Si ke Ketua baru Muh. Amin Parakkasi, S.Ag. M.Hi, Kamis (12/5/2022).

Muh. Amin Parakkasi akan menahkodai badan yang cukup penting ini  selama empat tahun kedepan (2022-2026) sebagai mitra Pimpinan Universitas Unismuh Palu dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah dalam pengelolaan salah satu amal usaha Muhammadiyah yakni Universitas Muhammadiyah Palu.

Amin Parakkasi bersama sejumlah tokoh Muhammadiyah Sulawesi Tengah ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengelolah badan pembinaan ini, masing-masing  Ketua merangkap anggota Muh. Amin Parakkasi, S.Ag. M.Hi, Wakil Ketua merangkap Anggota Prof. Dr. Muhammad Khairil, M.Si., M.H, Sekretaris merangkap anggota Dr. Indah Ahdiah, S.Sos., M.Si.

Baca Juga :   IMPLEMENTASI KMB, SMPN 7 Palu Laksanakan Workshop Penyusunan KMB

Berikutnya, Wakil Sekretaris merangkap anggota Muh. Ilyas Panuntu S.Ag., M.Pd.i, Bendahara merangkap anggota Mulkus Kisman, S.Ag., M.Pd, Anggota Dr Fatmawati Amir, ST., M. Eng, Anggota Ir. Hasanuddin M.T.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah Hadie Sutjipto, BSc, S.Ag, M.Pd. I mengucapkan terimakasih atas kinerja pengurus lama BPH Unismuh Palu, selama ini katanya telah menjadi mitra yang baik dalam mengelolah Amal Usaha Muhammadiyah yakni Unismuh Palu.

Selama kepengurusannya telah mampu memposisikan BPH menjadi bagian komponen penting dalam pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah dan ini katanya harus dipertahankan.

“Suatu kehormatan adanya pergantian PBH dari kepengurusan lama ke pengurusan baru, semoga dapat bekerjasama dengan baik sebagaimana kepengurusan sebelumnya, yakni tiga komponen ini PWM, Rektor dan PBH itu sendiri, jika perlu ditingkatkan dari kepengurusan sebelumnya,”pesan Hadie.

Baca Juga :   Ketua PGRI Sulteng Terima Aduan dari Guru P3K

Harapan yang sama diutarakan Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, jika kepengurusan BPH Unismuh Palu yang baru ini kembali dapat terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam mengelolah Unismuh Palu kedepan yang lebih baik lagi.

Pasalnya, BPH sebagai perpanjangan tangan pimpinan pusat di Unismuh Palu memiliki posisi yang cukup penting, salah satunya adalah pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Universitas. “Tentu kami sangat mengharapkan dapat melakukan pembinaan dan pengawasan yang lebih baik lagi, menjalin komunikasi yang lebih intens, tentu tujuannya adalah pengembangan kampus ini lebih baik lagi kedepan,”harap Prof Rajindra.

Sebagaimana diketahui, Badan Pembina Harian berfungsi mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk melaksanakan tugas  memberi arah dan pertimbangan kepada pimpinan PTM dalam pengelolaan PTM,  bersama pimpinan PTM menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahunan, bersama pimpinan PTM dan Senat menyusun RIP dan Statuta, dan membuat laporan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Baca Juga :   Untad dan UKM Bangun Kerjasama Bidang Pendidikan dan Penelitian

Serta  memiliki wewenang  mengangkat dan memberhentikan dosen dan tenaga kependidikan tetap Persyarikatan atas usul Pimpinan PTM, melaksanakan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan PTM, melakukan pembinaan dan pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di PTM. ENG

Komentar

News Feed