oleh

Tukang Gali Sumur Temukan Sumber Gas Alam di Desa Bambalemo

SR Ads

SULTENG RAYA – Warga Desa Bambalemo Kecamatan Parigi dihebohkan penemuan sumber gas alam, Selasa (10/5/2022).

Sumber gas alam tersebut, ditemukan oleh tukang gali sumur suntik, Rusli Ibrahim saat melakukan pengeboran sumur untuk sarana air bersih di samping rumah milik Hj. Indah.

Rusli mengatakan, kegiatan pengeboran sumur suntik tersebut mulai dikerjakan sejak pertengahan bulan suci Ramadan lalu. Namun, kegiatan pengeboran dihentikan menjelang lebaran dan dilanjutkan kembali kemarin. Ketika memasukkan pipa ketiga kata Rusli, terjadi ledakan dari dalam pipa disertai semburan pasir dan lumpur.

“Rencananya mau pasang 12 pipa, tapi saat memasukan pipa ketiga sudah ba gas yang diawali ledakan dan semburan pasir dan lumpur yang tinggi setinggi pohon kelapa,” ujar Rusli kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Walaupun sudah terjadi ledakan dan semburan lumpur dan pasir, namun Rusli tetap melanjutkan pekerjaannya dengan memasang pipa keempat. Pemasangan pipa keempat tersebut kata Rusli, kembali menimbulkan ledakan dan semburan lumpur dan gas. Namun, setelah reda semburan itu berganti dengan hembusan udara yang diduga gas.

“Setelah berhenti semburan lumpur dan pasir ada anginnya tapi tidak kencang. Namun lama-lama anginnya tidak berhenti dan semakin kencang,” jelasnya.

Rusli akhirnya menghentikan pekerjaannya dan melaporkan kejadian itu ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) serta ke pihak kepolisian.

Lokasi tersebut akhirnya dipasang pita garis polisi untuk mencegah agar warga tidak masuk ke dalam area tersebut demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kejadian itu juga membuat warga berdatangan untuk melihat dari dekat sumber gas alam tersebut. AJI

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Komentar

News Feed