oleh

Banggai Bakal Gelar Tabligh Akbar, Halalbihalal dan Festival Ketupat

-Kab. Banggai-dibaca 136 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banggai, Hj. Nurdjalal Amir memimpin rapat persiapan rencana Tabligh Akbar, Halalbihalal dan Festival Ketupat Tahun 2022, di kantor Bupati Banggai, Senin (9/5/2022).

Tampak hadir dalam rapat itu, Ketua Panitia Kegiatan Drs. Alfian Djibran yang juga Ketua PHBI Kabupaten Banggai dan para unsur Forkopimda, para anggota PHBI, beberapa pimpinan Kecamatan, pimpinan OPD dan para panitia serta undangan lainnya.

Diketahui, Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Pemerintah Kabupaten Banggai akan melaksanakan kegiatan Tabliqh Akbar, Halalbihalal dan Festival Ketupat. Kegiatan tersebut, direncanakan akan berlangsung tanggal 14 Mei 2022 di kompleks Masjid Agung An-Nur di Teluk Lalong Luwuk pukul 11.00 wita sampai dengan selesai. 

Baca Juga :   Bupati Banggai Rapat Penanganan Dampak Banjir di Desa Tuntung dan Pongian

Direncanakan, kegiatan tersebut akan mendatangkan penceramah Dr. KH. Reza Ahmad Zahid yang merupakan Rektor Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri. Sementara, untuk mengisi acara hiburan, panitia kegiatan akan mendatangkan Veve Zulfikar penyanyi asal Sidoarjo Jawa Timur bernama Syarifah Veryal Eisha Aqila Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi Al-Hasani adalah seorang penyanyi lagu-lagu religi, qosidah dan sholawat.

Sedangkan, untuk kegiatan Festival Ketupat bagi OPD dan kecamatan yang terlibat, dipastikan akan membawa minimal 300 ketupat dan lauknya, yang akan dikreasikan sedemikian rupa. Untuk Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai, nantinya akan membuat sebuah miniatur tertentu yang terbuat dari 800 buah ketupat bersama aksesoris lauk pauk.

Untuk kegiatan rapat Final Check, akan dilaksanakan pada hari Kamis 12 Mei 2022 pukul 9.00 Wita pagi yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Banggai.

Baca Juga :   Pemda Banggai Gelar Konser Banggai Tangguh

Ketua Panitia, H. Alfian Djibran berharap agar saat final-check kegiatan yang mengambil tema “Merajut Ukhuwah Dalam Kemanangan” tersebut, masing-masing Seksi Kepanitiaan bisa mempresentasekan kesiapannya. */MAN

Komentar

News Feed