oleh

PLN Pastikan Informasi Subsidi Listrik Rp5 Juta, Hoax

-Ekonomi-dibaca 74 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – PT PLN (Persero) memastikan informasi yang beredar luas ke tengah masyarakat mengenai adanya program subsidi listrik sebesar Rp5 juta, disertai dengan link menunjukkan tata cara mendapatkannya adalah informasi bohong alias Hoax.

“Faktanya, informasi beserta tautan pada informasi tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan broadcast resmi dari PT. PLN (Persero)” ungkap Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Diah Ayu Permatasari ,melalui keternagan tertulisnya kepada Sulteng Raya, Ahad (8/5/2022).

Ia mengimbau pelanggan PLN agar berhati-hati terhadap informasi terkait cara memperoleh subsidi listrik. Sebab, hal tersebut dapat mengarah pada modus penipuan.

Seluruh informasi terkait subsidi listrik serta promo PLN, kata dia, dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga :   BERDAYAKAN EKONOMI MASYARAKAT, PLN Kembangkan Potensi Desa Wisata Pasir Putih

“Bagi PLN, kepuasan pelanggan adalah nomor 1. Untuk itu, PLN terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan menghadirkan beragam fitur layanan di PLN Mobile, antara lain layanan pembelian token dan pembayaran listrik di mana transaksi bisa dilakukan kapanpun dan di manapun selama 24 jam,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, tersedia pula layanan pengajuan pemasangan listrik baru dan pengaduan. Pengaduan dimaksud seperti gangguan kelistrikan maupun keluhan seperti halnya listrik padam dan lain sebagainya.

Fitur lainnya, yakni catat meter. Pelanggan dapat menggunakan layanan tersebut secara mandiri tanpa harus menunggu petugas PLN datang keliling setiap bulan dari rumah ke rumah.

“Caranya pun cukup mudah, foto meteran kemudian catat angkanya dan kirim melalui PLN Mobile,” ucapnya.

Baca Juga :   Pengetasan Kemiskinan, Kabappeda Arfan: Perlu Pemeratan Akses Kredit

Selanjutnya, melalui PLN Mobile juga pelanggan bisa mengetahui dan menikmati berbagai promo tambah daya mulai dari Ramadhan Berkah untuk pelanggan rumah ibadah dan Lebaran Ceria yang berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa seluruh tarif.

“Untuk kedua promo tersebut berlaku hingga tanggal 31 Mei 2022,” tuturnya.*/HJ/RHT

Komentar

News Feed