oleh

JELANG IDUL FITRI 1443 H, Pemda Parmout Gelar Operasi Pasar Migor Curah

SR Ads

SULTENG RAYA – Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan minyak goreng (migor), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar operasi pasar migor curah, di halaman kantor Disperindag Parmout, Sabtu (23/4/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Parmout, Jalaludin mengatakan, operasi pasar tersebut terselenggara berkat kerjasama Disperindag bekerjasama dengan PT. Tanjung Sarana Lestari selaku distributor. Sebanyak 9 ton migor disiapkan oleh pihak distributor.

Menurut Jalaludin, operasi pasar tersebut sangat membantu masyarakat karena migor dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Apalagi katanya menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H masyarakat sangat membutuhkan minyak goreng utamanya ibu rumah tangga sehingga Pemda Parmout tidak membatasi pembelian migor curah oleh masyarakat.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

“Hari ini (Sabtu) kami buka operasi pasar minyak goreng curah, dan dari pagi ibu-ibu sudah menantikannya. Jeriken memanjang melingkari kantor Disperindag,” ujarnya.

Jalaludin menambahkan, kegiatan operasi pasar migor tersebut telah tiga dilaksanakan yaitu dua kali untuk migor curah dan satu kali

untuk migor kemasan.

Diketahui, minyak goreng saat ini sangat langkah dan harganya melambung tinggi. Karenanya Pemda Parmout menggelar operasi pasar yang dijual dengan HET yang ditetapkan oleh Pemerintah yakni Rp14 ribu perliter atau Rp15.500 perkilogram. AJI

Komentar

News Feed