oleh

Anwar Hafid Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Tahfidz

-Kab. Morowali-dibaca 140 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Anggota Komisi II DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pondok Tahfidz Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Jum’at (24/4/2022).

Dalam sosialisasi itu, Anwar Hafid didampingi Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid, Kapolsek Bungku Barat, dan perwakilan dari TNI serta tokoh masyarakat.

Anwar Hafid menjelaskan tentang empat pilar kebangsaan yang ada di Indonesia, kepada para anak-anak pondok dan orang tua, wali santri yang hadir.

Pilar pertama kata Anwar Hafid adalah Pancasila, sebagai pegangan dalam bernegara, yang telah disusun oleh para perumus diantaranya para ulama.

Pilar kedua yaitu Undang-Undang Dasar 1945, yang sampai saat ini sudah beberapa kali dilakukan amandemen.

Pilar ketiga adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana kata Anwar Hafid, sebagai negara kesatuan, tidak boleh ada satupun yang boleh merdeka dalam wilayah Indonesia.

Sedangkan pilar keempat adalah Bhinneka Tunggal Ika, yang mempunyai makna perbedaan namun tetap dalam bingkai persatuan.

Terkait Pondok Tahfidz tersebut, Anwar Hafid mengungkapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dibangun lagi pondok putri.

Ia berpesan agar jangan pernah ragu untuk membelanjakan harta untuk para penghafal qur’an, agar mendapatkan keberkahan bukan hanya kepada diri pribadi, namun juga kepada anak cucu kedepan. BMG

Komentar

News Feed