oleh

Polres Touna Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 2022

SR Ads

SULTENG RAYA – Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala, di halaman Mako Polres Touna, Jumat (22/4/2022).

Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy dengan melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan kenderaan yang menunjang Ops Tinombala Tahun 2022 nantinya.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan serta dilakukan penyematan pita kepada perwakilan anggota tersebut tanda dimulainya Ops Ketupat Tinombala tahun 2022.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan, lebaran tahun ini berbeda dengan dua tahun terakhir, karena pemerintah telah mengizinkan untuk kegiatan mudik dan persipan arus balik.

“Kami telah menyiapkan titik-titik pemantauan Pos Pengamanan (Pos PAM), demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik lebaran nantinya. Harapan kami bagi para pemudik dan masyarakat semoga tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan saling menghargai sesama pengguna jalan agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas dan lainnya. Semoga pelaksanaan mudik lebaran tahun ini berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan, fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara.

Diketahui, Operasi Ketupat tahun ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, Wakil Ketua DPRD Touna, Gusnar A. Sulaeman, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, Wakapolres Touna, Kompol I Made Darma, Kepala Dinas terkait dan PJU serta Perwira Polres setempat. BD

Komentar

News Feed