oleh

Ciptakan Generasi Rabani, Pilar Mengabdi Gelar Pesantren Kilat Ramadan

-Kab. Poso-dibaca 115 kali
SR Ads

SULTENG RAYA –  Pilar Mengabdi melaksanakan pesantren kilat Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022 yang diikuti para siswa, siswi/MI kelas 1 hingga 6 dari sejumlah sekolah yang ada di Poso. 

Pesantren kilat Ramadan 1443 H 2022 mengambil tema Ramadan Positif Iman dan Taqwa (Rapid) berlangsung empat hari 14-17 April 2022 bertempat di Masjid Baitul Makmur, Jalan Pulau Madura, Kelurahan Gebang Rejo. 

Dalam kegiatan itu, para siswa disiapkan mentoring bersama tutor dengan memberikan materi-materi ringan seputar Ramadan dan pengetahuan agama Islam dengan metode yang menyenangkan, ada mewarnai, menulis huruf hijaiyah kemudian ada ice breaking dan games.

Selain itu, para siswa juga mendapat materi umum berupa ceramah dari narasumber yang berbeda selama tiga hari. 

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

Sedangkan, di hari ketiga pesantren kilat mendengar cerita dongeng yang berkisah tentang kisah anak Palestina sekaligus pengumpulan donasi untuk Palestina. Anak-anak pun sangat antusias ketika mendengarkan salah satu kisah anak di Palestina. 

Pesantren kilat itu, ditutup dengan lomba cerdas cermat kelas 5 dan 6 serta penampilan bakat dari tiap kelompok untuk kelas 1-4.

Dithya Galuh Prawesty selaku Head teacher Pilar Institut menyampaikan, dari kegiatan ini diharapkan adik-adik pesantren kilat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru sehingga menjadi dan menciptakan generasi rabani yang selalu bersyukur dan berkarakter Islami. SYM

Komentar

News Feed