oleh

Bupati Sigi Lepas Tim Safari Ramadhan MUI

-Kab. Sigi-dibaca 115 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Bupati Sigi Mohamad Irwan melepas tim safari ramadhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi 1443 H. Pelepasan berlangsung di pondok pesantren Madinatul Ilmi Dolo, ahad (10/4/2022).

Pelepasan dirangkaikan dengan buka puasa dan shalat magrib bersama ketua MUI Kabupaten Sigi Habib  DR. Ali Hasan AlJufri Lc.,MA bersama jajaran MUI dan para mubaligh safari Ramadhan.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi Mohamad Irwan berpesan agar para mubaligh safari memberikan pesan moral yang menyejukkan untuk masyarakat. Sebab MUI memiliki tanggung jawab dalam hal membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di Indonesia khususnya di Kabupaten Sigi.

“Saya berharap kepada tim mubaligh safari agar hal ini dapat dijadikan momentum dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat islam dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kabupaten Sigi, ” harapnya.

Baca Juga :   HUT SIGI KE-14, Gubernur Sulteng: Perkuat Sinergitas dan Solidaritas untuk Kemajuan Sigi yang Lebih Pesat

Menurutnya, sebagai makhluk sosial, perlu adanya keseimbangan dalam pemenuhan kebutuhan, baik secara lahiriah maupun batiniah yang dapat tercapai dengan menjabarkan nilai silaturahmi.

“Ibadah puasa yang kita laksanakan ini, kita jadikan sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran kita di muka bumi, ” ungkapnya.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Sigi Habib DR. Ali Hasan AlJufri Lc.,MA menyatakan MUI sebagai penyejuk umat, olehnya didalam dakwahnya pun harus menyejukkan menenangkan hati umat, dengan menjaga keharmonisan antar umat beragama.

Selain itu lanjut dia, dakwah bertujuan untuk mengajak kepada kebaikan dan tidak saling memprovokasi.

“Olehnya itu, kita turun sebagai pencerahan bagi masyarakat yang kurang memahami tentang ajaran-ajaran islam, tidak secara keras tidak juga secara berlebihan. Artinya kita tawassuth dan moderat, ” Jelasnya.

Baca Juga :   Sahabat Masjid Bangunkan Rumah untuk Imam di Rarampadende

Sebagai Mitra Pemkab Sigi, kami berharap agar kedepannya kualitas dari masyarakat di Kabupaten Sigi bisa lebih memahami ajaran-ajaran agama Islam secara moderat.

Tim mubaligh safari yang diturunkan sebanyak 25 orang yang bertugas di 12 kecamatan dan dibagi menjadi Tiga Zona. Zona 1 meliputi Kecamatan Biromaru dan Sigi Kota, Dolo, Tanambulava dan Gumbasa. Zona 2 meliputi Marawola, Kinovaro, Dolo barat dan Dolo Selatan. Dan zona 3 meliputi Palolo, Nokilalaki,  Kulawi dan Kulawi Selatan.

Safari akan dilaksanakan kurang lebih empat hari, pada tanggal 12, 15, 17 dan 19 april. Dan menargetkan 60 masjid. FRY

Komentar

News Feed