oleh

ACT Palu Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Banjir Tolitoli

-Kab. Tolitoli-dibaca 108 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Sempat turun mengumpulkan donasi bantuan, akhirnya lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu menyalurkan bantuan logistik tahap awal untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Tolitoli, Sabtu (26/3/2022).

“Beberapa hari ini, tim relawan bergerak cepat untuk berupaya semaksimal mungkin mengumpulkan bantuan dari para sahabat dermawan, dan hari ini (Sabtu) insyaallah kami siapkan untuk segera dilakukan pengiriman ke lokasi bencana,” kata Kepala Cabang ACT Palu, Nana Achdar, Sabtu (26/3/2022).

Nana mengatakan, berdasarkan hasil assessment Tim MRI di lapangan, kemungkinan bantuan diantarkan melewati jalur darat dan disambung melalui jalur laut, karena ada beberapa akses menuju lokasi bencana tidak dapat dilewati, sebab jembatan putus akibat banjir.

Pihaknya mencatata, sejumlah kebutuhan mendesak untuk para korban banjir, makanan, pakaian, perlengkapan bayi dan anak-anak, selimut, handuk, obat-obatan, serta perlengkapan keluarga lainya.

Alhamdulliah selain bantuan dengan uang tunai, para donatur dan mitra juga memberikan donasi dalam bentuk barang yang dibutuhkan para korban. Kami berupaya pengiriman hari ini (Sabtu), tidak menutup kemungkinan batuan tahap dua akan dilakukan karna kami masih terus berkomunikasi dengan para relawan yang ada di Toli-toli,” ucapnya.ULU

Komentar

News Feed