oleh

Lapak Kumuh di Jalan Maluku Dibongkar

-Kota Palu-dibaca 172 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Pemerintah Kelurahan Lolu Selatan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu melakukan penertiban dan pembongkaran lapak kumuh di Jalan Maluku, Selasa (15/2/2022).

“Tadi (kemarin), kami bersama dengan Satpol PP melakukan penertiban dan pembongkaran sebanyak dua lapak kumuh atau lapak yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya di Jalan Maluku,” kata Lurah Lolu Selatan, Sahdin, Selasa (15/2/2022).

Sebelum giat bersama Satpol PP tersebut dilakukan, kata dia, pihak kelurahan sudah melakukan imbauan terlebih dahulu tentang rencana penertiban dan pembongkaran lapak kumuh itu, dengan harapan masyarakat dapat membongkar secara mandiri.

“Kami sudah mencari siapa pemilik lapak kumuh itu, tetapi tidak ditemukan. Menurut informasi bahwa lapak kumuh itu sudah ditinggalkan. Sehingga, kami menginformasikan kepada salah satu masyarakat yang dekat dengan lokasi lapak tersebut terkait rencana penertiban yang akan dilakukan,” jelasnya.

Baca Juga :   MAN IC Palu Adakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Selain sudah ditinggalkan pemiliknya dan terlihat sudah kumuh, kata dia, letak lapak kumuh tersebut juga berada di atas bahu jalan, sehingga dapat menganggu pandangan para pengendara dan juga menghilangkan nilai keindahan akibat terlihat kumuh.

“Untuk itu, kami mengimbau untuk masyarakat terkhususnya Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) agar mematuhi aturan jangan berjualan menggunakan bahu jalan dan sebagainya, mari dukung rencana pemerintah untuk Kota Palu menuju adipura,” ucapnya.ULU

Komentar

News Feed