oleh

Bolos Sekolah, 43 Pelajar SMK Ampana Terjaring Razia Satpol PP

SR Ads

SULTENG RAYA- Sebanyak 43 pelajar SMK Komputer dan siswa SMK 3 Ampana terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tojo Una-Una saat melakukan Patroli, Selasa pagi (8/2/2022), sekira pukul 10:00 Wita.

“Mereka diamankan, karena berkeliaran dan tidak masuk sekolah waktu jam pelajaran,”kata Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Touna melalui Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP, Mohamad Muslim di kantornya, Kamis (10/2/ 2022).

Dikatakannya, masing-masing pelajar yang terjaring razia petugas Satpol PP tersebut saat tengah asik nongkrong di taman jembatan hayal (JH) Ampana, jalan Yos Sudarso.

“Mereka dibawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan dan diberi pembinaan oleh Satuan Pol PP,”ujar Mohamad Muslim.

Selain itu, pihak guru sekolah asal pelajar tersebut dihadirkan dan  selanjutnya untuk disampaikan kepada orang tua siswa.

Menurutnya, razia pelajar bolos yang dilakukan Satpol PP juga didasari atas laporan masyarakat dan pemerintah Kecamatan Ampana Kota.

“Makanya kami melakukan razia,” lanjut Mohamad Muslim.

Untuk diketahui, siswa-siswi yang terjaring razia itu terdiri dari 36 orang pelajar SMK Komputer Ampana dan 7 orang pelajar SMK Negeri 3 Ampana.

“Sebelum mereka dikembalikan ke sekolah masing-masing, para pelajar ini diminta untuk mengisi data diri, lalu menandatangani surat penyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” tutur Mohamad Muslim. BD

Komentar

News Feed