oleh

MUSCAB SERENTAK, Awal Kekuatan Baru Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

-Politik-dibaca 344 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (muscab) serentak Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah dipusatkan di Kota Palu tanggal 3-5 Februari 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja ini akan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (4/2/2022) hari ini.

Salah satu agenda dalam Muscab Serentak yakni pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di 13 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.   

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid berharap pelaksanaan Muscab serentak dilaksanakan  sesuai dengan peraturan perundang-undangan, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Demokrat, serta sesuai dengan Petunjuk Operasional Partai.

“Saya berharap pelaksanaan Muscab serentak dapat berjalan secara konstitusional, aspiratif dan sesuai dengan keinginan pemilik hak suara yang ada di dalam Muscab tersebut,”kata Anwar Hafid yang dikutip di Kanal Youtobe Partai Demokrat Sulteng.

Menurut Anggota DPR RI ini,  pelaksanaan Muscab Serentak tidak boleh dimaknai sebagai sebuah perebutan kekuasaan maupun perebutan jabatan. Pelaksanaan Muscab merupakan awal kekuataan baru untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti di masa-masa yang lalu.

“Mari kita junjung tinggi semangat Partai Demokrat sebagai partai yang cerdas, bersih dan santun. Kalau kita berpegang teguh pada tiga azas itu, maka Insya Allah, seluruh pelaksanaan Muscab akan berjalan dengan lancar,”katanya.

Anwar Hafid juga berpesan agar ajang Muscab ini, jangan dijadikan sebagai ajang memecah belah persatuan dan kesolidan sesama kader Demokrat.  Pelaksanaannya harus sesuai dengan karakter Partai Demokrat yaitu cerdas, bersih dan santun. Jika pedoman-pedoman itu dilaksanakan, maka sekecil apapun gejolak yang akan dihadapi selama pelaksanaan Muscab kedepan, bisa diselesaikan dengan baik.

“Harapan saya dalam pelaksanaan Muscab ini, tentu kita selalu berpegang teguh pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai kita. Hal Ini sangat penting,  karena pelanggaran terhadap AD/ART merupakan pelanggaran yang fatal. Saya berharap kepada seluruh ketua-ketua DPC dan panitia agar benar-benar mempedomani aturan AD/ART Demkorat,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng, Hidayat Pakamundi mengatakan bahwa Muscab serentak merupakan ajang konsolidasi partai dan akan melahirkan Ketua DPC  yang tangguh dan kuat. “Dengan kepemimpinan yang tangguh, dengan konsolidasi organisasi yang baik, kita  akan kembali meraih  kejayaan Partai Demokrat,”kata Hidayat Pakamundi. WAN

Komentar

News Feed