oleh

Polisi Sosialisasi Vaksinasi Anak di SD IT Muhammadiyah Bunta

-Kab. Banggai-dibaca 440 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko melakukan sosialisasi dan pemantauan vasinasi bagi anak usia 6-12 tahun kepada pelajar di Sekolah Dasar (SD) IT Muhammadiyah Bunta, Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Bunta itu, mendapat sambutan hangat dari para orang tua dan pelajar Sekolah Dasar (SD).

Dikatakan Kapolsek, sebelum vaksinasi dilakukan dulu sosialisasi dan edukasi kepada para orang tua dan pelajar tentang COVID-19 varian baru omicron dan juga manfaat vaksin.

“Kami sampaikan bahwa tujuan vaksin bagi pelajar ini agar kegiatan pembelajaran berjalan dengan aman dan lancar serta untuk menjaga imun anak,” kata Iptu Nanang.

Baca Juga :   Polisi Bubarkan Kelompok Pemuda Sedang Pesta Miras

Dijelaskannnya, kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 guna memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi COVID-19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak.

“Selain melakukan pemantauan kami juga memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar yang melakukan vaksinasi,” ujar Iptu Nanang.

Ditambahkannya, pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri khususnya Polsek Bunta dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi bagi anak-anak yang digelorakan oleh pemerintah.

“Selama kegiatan berlangsung kami juga mengimbau kepada seluruh pelajar dan orang tua untuk tetap patuh terhadap prokes 5M terutama selalu pakai masker,” imbau Kapolsek. */MAN

Komentar

News Feed