oleh

Pemda Bangkep Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

-Kab. Banggai-dibaca 407 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Kepulauan (Bangkep) melaunching vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tinangkung, Salakan, Jumat (21/1/2022).

Kapolsek Tinangkung, Iptu Abdul Haris Hippy disela kegiatan itu mengatakan, setelah launching ini, kami bersama pilar Kecamatan Tinangkung bersama para vaksinator akan gencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun agar para anak didik saat melakukan Pempelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bisa aman dan lancar.

“Anak usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksinasi COVID-19 perdana tersebut tidak ketakutan disuntik vaksinasi, serta memberi senyuman kepada orang tuanya yang hadir,” kata Iptu Haris.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada para orang tua khususnya di Kabupaten Bangkep agar jangan takut divaksin anak-anaknya usia 6-11 tahun. Karena vaksin itu halal dan sudah diuji Badan POM.

Baca Juga :   MPKU Capai 5.000 Target Vaksinasi di Banggai

“Guna vaksin itu dilakukan kepada anak didik, untuk menjaga herd immunity atau kekebalan kelompok mencegah penularan COVID-19. Sehingga, anak-anak pada saat melakukan PTM terbatas di sekolah bisa berjalan aman dan lancar terhindar dari berbagai penyakit,” jelasnya. */MAN

Komentar

News Feed