oleh

KOMISI III DPRD BALUT RAKER BERSAMA OPD, Bahas Kegiatan Kerja OPD Dalam Penggunaan Anggaran

-Kab. Banggai-dibaca 163 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Komisi III DPRD Kabupaten Banggai Laut (Balut) menggelar rapat kerja (Raker) bersama seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) secara tertutup, di ruang rapat DPRD setempat, Kamis (20/1/2022).

Ketua Komisi III asal Partai Demokrat, La Ongke kepada Sulteng Raya mengatakan, tujuan dilaksanakannya rapat kerja antara DRPD dan Pemerintah Daerah, jelas merupakan program kerja DPRD yang telah memiliki regulasi sebagai mitra kerja DPRD.

“Rapat kerja antar komisi merupakan salah satu kegiatan rutin yang terus dilakukan setiap tiga bulan antara pihak DPRD sebagai genjring kontrol  dan OPD selaku pelaksana kegiatan  agar bersinergi dalam menciptakan kegiatan kerja berdasarkan regulasi yang ada,” katanya.

Baca Juga :   Polres Banggai Sita Miras di Kios Kelurahan Jole

“Semoga dengan program kegiatan rapat kerja ini dapat menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi di lingkungan  masyarakat, atas tindak lanjut hasil reses DPRD serta dapat mengatasi permasalahan dan kendala yang terjadi di tingkat desa,” tambahnya.

Selain itu kata dia, manfaat kegiatan ini adalah membahas  pelaksanaan kegiatan kerja OPD dalam penggunaan anggaran secara detail dan transparansi sesuai rincian berdasarkan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) bagi masing-masing dinas.

“Saya sebagai ketua Komisi III DPRD memberikan apresiasi kepada Bupati Sopyan Kaepa yang memberikan respon persetujuan atas terselenggaranya kegiatan raker ini, guna menjaga keharmonisan kerjasama yang baik antara pihak DPRD dan pemerintah daerah dalam fungsinya masing-masing demi kemajuan daerah,” jelasnya.

Baca Juga :   SAMBUT HARI BHAYANGKARA KE-76, Personel Polres Banggai Berzikir dan Doa Bersama

“Saya akui, bahwa kegiatan ini baru terjadi pada masa pemerintahan Bupati Sopyan. Sebelumnya tidak ada kegiatan semacam ini dilakukan oleh kami sehingga fungsi kegiatan kami seperti melakukan reses tak memiliki hasil untuk ditindaklanjuti kepada Pemerintah,” tambahnya. SUBI

Komentar

News Feed