oleh

Pemkab Pasangkayu MoU dengan Unismuh Palu

-Pendidikan-dibaca 205 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Pemerintah Kabupaten Pasangkayu membangun kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, ditandai dengan penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa dan Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM di Aula Unismuh Palu, Kamis (20/1/2022).

MoU tersebut terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk dukungan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasangkayu, khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikesempatan itu, Bupati Yaumil menyampaikan terimakasih kepada Rektor dan jajaran civitas akademika Unismuh Palu yang bersedia menjalin kerjasama tersebut dengan Pemkab Pasangkayu.

Bupati mengaku, telah menyadari keberadaan perguruan tinggi dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Pasangkayu, khususnya dalam pengembangan SDM, serta pelaksanaan penelitian dan kajian perumusan kebijakan pembangunan di Pasangkayu.

Baca Juga :   IMPLEMENTASI KMB, SMPN 7 Palu Laksanakan Workshop Penyusunan KMB

Katanya, Pasangkayu memiliki sumber daya alam yang begitu luas dan pontesial di bidang perkebunan, perikanan, dan kelautan. Tetapi, belum didukung SDM yang memadai.

“Pasangkayu memiliki Sumber Daya Alam yang berlimpah, baik dalam bidang perkebunan, kelautan dan perikanan. Dan Pasangkayu adalah salah satu daerah penyangga Ibu Kota Baru di Kalimantan. Itu semua yang harus kita persiapkan,” katanya.

Lebih lanjut kata Bupati, hal ini menjadi tantangan  tersendiri bagi Kabupaten Pasangkayu, karena akan menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang besar, dan kondisi ini harus direspon cepat dan tepat, dengan mengedepankan kearifan lokal.

Olehnya, orang nomor satu di Pasangkayu itu berharap, pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Unismuh Palu, bisa mendukung pelaksanaan Visi dan Misi Pemkab Pasangkayu guna mendukung pelaksaan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Pasangkayu 2021-2026, yakni Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat yang Berlandaskan Keberagamaan, atau “Pasangkayu SMART”.

Baca Juga :   Rektor Harapkan IMM Perkuat Pengkaderan di Kampus

Menanggapi hal itu, Rektor Unismuh menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Pasangkayu yang memiliki semangat luar biasa untuk memajukan daerah.

Pihaknya berjanji akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada Pemkab Pasangkayu, sesuai apa yang dibutuhkan. “Kami siap untuk memberikan semua sesuai kemampuan, apa yang menjadi kebutuhan dari Pemkab Pasangkayu,” ujarnya.*ENG

Komentar

News Feed