oleh

TRUK SAMPAH MINI JEMPUT DI DEPAN RUMAH, Warga Tava Harap Buang Sampah Sebelum Pukul 06.00 Wita

-Kota Palu-dibaca 137 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Truk pengangkut sampah mini di Kelurahan Talise Valanggung (Tava) sudah beroperasi.

Truk yang dierahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu kepada seluruh kelurahan di Kota Pau itu, bakal beroperasi dengan menjemput sampah di depan rumah warga.

Lurah Talise Valangguni (Tava), Hasan Hamid, mengimbau, warga Kelurahan Talise Valangguni agar tertib dalam membuang sampah. Sebaiknya, warga membuang sampah sebelum pukul 06.00 Wita. Hal tersebut dalam rangka memudahkan para pekerja pengangkut sampah, sehingga bisa maksimal serta mengefisiensikan waktu.

“Truk pengangkut sampah mini mulai beroperasi pukul 06.00 sampai 12.00 WITA. Diimbau kepada masyarakat, apabila akan membuang sampah usahakan dari pukul 06.00 atau 07.00 WITA sampahnya sudah ditaruh di depan rumah,” ujar Hasan kepada Sulteng Raya, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga :   Kadis DTPH: 14.904 Petani Sulteng Akses KUR Pertanian

Ia menjelaskan, dalam sepekan sampah akan diangkut sebanyak empat kali. “Jadi, misalkan hari senin sampah diangkut maka besok tidak dan lusa baru akan diangkut lagi. Jadi selang satu hari baru akan diangkut kembali sampahnya,” jelasnya.

“Saat ini masih sementara uji coba apakah bisa maksimal atau tidak. Kalau misalkan belum maksimal maka nantinya kami akan lakukan evaluasi. Sekali lagi saya mengimbau warga untuk tertib dalam membuang sampah. Mari kita dukung pak Wali Kota Palu dalam meraih Adipura 2023 dengan tertib membuang sampah,” tutupnya. NDY

Komentar

News Feed