oleh

Pemda Parmout Gelar Vaksinasi Perdana Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

SR Ads

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) menggelar kegiatan vaksinasi perdana bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Parmout, Rabu (19/1/2022) kemarin.

Wakil Bupati (Wabup) Parmout, H. Badrun Nggai, SE didampingi Kapolres Parmout, AKBP Yudy Arto Wiyono, SIK meninjau langsung vaksinasi di tiga tempat yakni di SD Inpres 2 Bantaya Kecamatan Parigi, SDN Sumbersari Kecamatan Parigi Selatan dan SD Inpres Pelawa Kecamatan Parigi Tengah.  

Wabup mengatakan, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terdapat sekitar 45 ribu anak usia 6-11 di Kabupaten Parmout yang akan divaksin. Dia optimis vaksinasi bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun tersebut dapat diselesaikan dalam waktu dua bulan.

“Insyah Allah saya targetkan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini bisa kita selesaikan dalam waktu dua bulan, karena pelaksanaannya tidak sulit, anak-anak kumpul di sekolah bisa langsung divaksin setelah mendapat persetujuan tertulis dari orang tua murid,” ujar Wabup kepada Sulteng Raya saat melakukan peninjauan vaksinasi di SD Inpres Pelawa.

Wabup juga menyampaikan, apreasiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para orang tua yang sangat mendukung kegiatan vaksinasi tersebut.

“Dari tiga tempat kegiatan vaksinasi yang saya kunjungi hari ini (kemarin) ternyata mendapat respon positif dari para orang tua untuk mendampingi anaknya yang akan divaksin. Ini membuktikan tingginya kepedulian orang tua bagi kesehatan dan keselamatan anak-anaknya,” jelasnya.

Sementara, salah seorang orang tua murid di SD Inpres Pelawa, Sahminudin mendukung, vaksinasi bagi anak-anak tersebut. Menurutnya, kegiatan vakinasi itu sangat penting untuk menyelamatkan anak-anak dari bahaya virus COVID-19.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang melaksanakan kegiatan vaksinasi di sekolah ini. Sebagai orang tua murid saya sangat mendukung kegiatan ini demi keselamatan anak-anak kita dari ancaman virus COVID-19,” ujarnya.

Pantauan Sulteng Raya, kegiatan vaksinasi di SD Inpres Pelawa berlangsung lancar. Setiap anak yang akan divaksin yang didampingi orang tuanya terlebih dahulu melalui tahapan screening oleh dokter yang bertugas. Anak-anak yang akan divaksin juga terlihat antusias tanpa merasa takut untuk divaksin.

Turut mendampingi, Wabup dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kesehatan Parmout, Ellen Nelwan, SKM, Kepala Dinas Dikbud, Drs. Aminudin, Kalak BPBD, Idran, ST, Sekcam Parigi Tengah, Kepala Desa Pelawa serta sejumlah anggota TNI-Polri. AJI

Komentar

News Feed