oleh

Kapolda Sulteng Pantau Vaksinasi Anak di SDN 7 Poso

-Kab. Poso-dibaca 144 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 7 Jalan Pulau Kalimantan Poso, Rabu (19/1/2022).

Diketahui, kegiatan vaksinasi anak, lanjut usia (lansia) dan boster vaksin dosis ketiga dilakukan secara serentak di Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng juga mengikuti video conference dengan Kapolri dan Menteri Kesehatan RI, Rabu (19/1/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Poso, Dedriawan Talingkau S.STP saat mendampingi Kapolda Sulteng kepada awak media mengatakan, hari ini (Rabu kemarin) ada 4 titik kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yaitu di wilayah Poso Kota dan wilayah Poso Pesisir Selatan dengan target 500-600 anak yang divaksin.

Baca Juga :   Satgas Madago Raya Dukung Sogili Tolerunsi Poso 2022

“Untuk selanjutnya berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Poso, penjadwalan vaksinasi untuk sasaran anak SD sejumlah 20.000 akan diatur oleh Puskesmas setempat,” terang Dedriawan.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto dalam keterangan resminya mengatakan, hari ini (Rabu kemarin) secara serentak dilaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, vaksinasi untuk lansia dan boster vaksin dosis ketiga.

Lanjut Didik menerangkan, capaian vaksinasi secara umum untuk Provinsi Sulawesi Tengah berdasarkan data manual Polda Sulteng sampai dengan 18 Januari 2022 adalah 79,15 persen, sementara untuk rekap PCare Kemenkes 75,90 persen, angka tersebut sudah melampaui target yang ditetapkan Pemerintah.

Sementara, untuk capaian vaksinasi Lansia dari jumlah sasaran 196.628, berdasarkan dashboard Kemenkes tanggal 18 Januari 2022 pukul 18.00 wita untuk dosis I adalah 99.130 atau 50,41 persen dan dosis II sebanyak 49.696 atau 25,27 persen.

Baca Juga :   Satgas Madago Raya Dukung Sogili Tolerunsi Poso 2022

“Oleh karena itu, Polda Sulteng dan Polres jajaran mulai hari ini kembali memberikan pelayanan vaksinasi khususnya untuk anak-anak usia 6-11 tahun, Lansia dan pemberian boster vaksin ketiga,” terang mantan Wadirreskrimum Polda Sulteng itu.

Didik mengimbau, kepada masyarakat agar mengikutsertakan anak-anaknya untuk divaksin COVID-19 dengan membawa kartu identitas anak atau Kartu Keluarga dan didampingi orang tua dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Diketahui, berikut ini lokasi tempat pelayanan vaksinasi Polda Sulteng dan Polres jajaran yaitu Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Poliklinik Biddokkes Polda Sulteng Jalan AR. Hakim Palu dan Poliklinik Polres, serta fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang ditunjuk pemerintah dan Gerai vaksinasi setempat. */YAT

Baca Juga :   Satgas Madago Raya Dukung Sogili Tolerunsi Poso 2022

Komentar

News Feed