oleh

Rektor Unismuh Palu Sambut Mahasiswa Program ICT

-Pendidikan-dibaca 391 kali
SR Ads

SULTENG RAYA-Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menerima dan menyambut hangat mahasiswa program International Credit Transfer (ICT) di ruangannya, Selasa (18/1/2022).

Kali ini terdapat tiga mahasiswa Unismuh Palu telah menyelesaikan program ICT di Asia University Taiwan selama satu semester secara daring, sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicetus oleh Kementerian Pendidikan Kebudyaan Riset dan Teknologi (Mendikbudrestek), yakni Mohammad Rizki dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Dinda Aprilia Putri dan Siti Aisyah Sundariah keduanya dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Istimewanya, untuk pulau Sulawesi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang terpilih mengikuti program ini hanyalah kampus biru Unismuh Palu.

Namun dalam pertemuan di ruangan rektor itu, satu diantaranya tidak sempat hadir yakni Siti Aisyah Sundariah. Para mahasiswa ini didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Palu Dr. Hj. Sri Jumiati, SP., M.Si, Sekretaris KUI Unismuh Palu Hj. Ernitasari Mulyadi, Bach.BP., M.Pd, Bidang Program KUI Unismuh Palu Rahayu Prasetyaningsih, S.Pd., M.Pd, Wadek II FKIP Unismuh Palu Sari Wulandary, S.Pd., M.Pd, dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Ismail Manangkari, S.Pd., M.Pd.

Baca Juga :   Ketua PGRI Sulteng Terima Aduan dari Guru P3K

Sri Jumiati, melaporkan ke rektor jika program ICT telah selesai dijalankan oleh para mahasiswa Unismuh Palu selama satu semester melalui daring, dan dua diantaranya masing-masing Mohammad Rizky dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unismuh Palu dan Dinda Aprilia Putri dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Palu sempat terlibat sebagai pembicara dalam International Conference on Product Semantics yang diselenggarakan oleh Asia University Taiwan, Selasa (4/1/2022).

Serta memastikan jika ada program yang serupa akan berupaya kembali melibatkan mahasiswa Unismuh Palu.

Sri Jumati juga melaporkan jika ketiga mahasiswa itu mendapatkan tawaran beasiswa S2 di Asia University Taiwan. “Ini tergantung ketiganya, apakah ia mau ambil atau tidak, saran kamisih bisa diterima,”jelas Sri Jumiati.

Baca Juga :   Awal Bulan Juni, SD Gamaliel Palu Akan Laksanakan Ulangan Semester

Dalam kesempatan tersebut, rektor mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketiga mahasiswanya itu, karena telah berhasil menjalankan bagian dari program MBKM, apalagi langsung ketingkat internasional  yakni International Credit Transfer (ICT).

Katanya, tidak semua perguruan tinggi memiliki kesempatan yang sama mengikutkan mahasiswanya di program ICT tersebut. “Terimakasih telah berhasil mengikuti ICT sebagai bagian dari MBKM, tentu kami merasa berterimakasih dan bangga kepada kalian, karena telah mengangkat nama universitas di luar negeri,”ujar rektor.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada pihak KUI, dekan, kepala prodi dan para dosen yang telah terlibat dalam pembinaan mahasiswa tersebut. Karena kata rektor, keberhasilan mahasiswa itu tentu tidak lepas dari campur tangan dan doa pihak KUI, dekan, kepala prodi, para dosen, dan kedua orangtua mahasiswa.

Baca Juga :   Guru SMPN 9 Palu Raih Prestasi Lomba HUT Hardiknas

Terkait tawaran beasiswa S2 kepada ketiga mahasiswa itu, rektor sangat berharap ketiganya bisa menerimanya, dan memastikan jika ketiganya ingin kembali ke tanah air, mengabdikan diri di Kampus Biru Unismuh Palu sebagai dosen pasti akan diterima. ENG

Komentar

News Feed