oleh

Lapak di Jalan Sungai Sausu dan Samratulangi Ditertibkan

-Kota Palu-dibaca 119 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Tim Reaski Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu kembali melakukan pembongkaran atau penertiban lapak liar dan lapak kosong di Jalan Sungai Sausu dan Jalan Samratulangi, Jumat (14/1/2022).

Kepala Satpol PP Kota Palu, Trisno Yunianto, mengatakan, pembongkaran atau penertiban  lapak liar dan kosong tersebut, dilakukan sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk mewujudakan Palu Kota indah, rapi dan tertib.

Ia berharap, dengan adanya tindakan tegas tersebut, pedagang kreatif lapangan (PKL) tidak memanfaatkan ruang milik jalan, bahu jalan dan trotoar untuk berjualan.

“Pembongkaran lapak liar ataupun lapak kosong ini, dilakukan dalam hal menindaklanjuti laporan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu. Adapun jumlah lapak yang dibongkar sesuai laporan DLH, yakni ada tiga lapak, terdiri dari satu lapak di Jalan Sungai Sausu dan dua lapak di Jalan Samratulangi,” kata Trisno.

Baca Juga :   DPRD Sulteng Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Ketiga

Menurutnya, lapak yang ditertibkan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP.

“Harapan kami, PKL dapat mendukung program Pemkot Palu menjadikan Palu sebagai kota adipura dengan tidak memanfaatkan ruang milik jalan, bahu jalan dan trotoar sebagai tempat berjualan,” ucapnya.ULU

Komentar

News Feed