oleh

Rektor Minta Mahasiswa Semester Akhir Lengkapi Syarat Administrasi

-Pendidikan-dibaca 137 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Prof.Dr. Rajindra menginstruksikan kepada para mahasiswa semester akhir, agar segera melengkapi persyaratan administrasinya sebelum wisuda, agar saat wisuda sudah bisa langsung menerima ijazah.

Karena selama ini, yang kerap menjadi kendala sehingga ijazah tidak bisa keluar adalah alumni itu sendiri yang tidak melengkapi persyaratan administrasinya.

Hal tersebut disampaikan oleh rektor saat membuka Baitul Arqam pekan kemarin.

Katanya, begitu semua persyaratan administrasinya lengkap, maka ijazah itu sudah dapat dikeluarkan dan ditandatangani oleh rektor.

“Kalau sudah lengkap sudah bisa dikeluarkan dan ditandatangi oleh rektor, sehingga sudah bisa diterima saat wisuda,” kata rektor.

Sebagaimana pelaksana wisuda sebelumnya kata rektor, terdapat sejumlah peserta wisuda yang bisa langsung menerima ijazah pada prosesi wisuda.

Baca Juga :   Awal Bulan Juni, SD Gamaliel Palu Akan Laksanakan Ulangan Semester

Sehingga pulang wisuda sudah bisa memperlihatkan ijazahnya kepada orang tuanya.

Selain itu, yang bersangkutan juga sudah bisa menggunakan ijazahnya untuk keperluan mendaftar pekerjaan.

“Sebenarnya yang mempersulit dan mempermudah itu adalah mahasiswa itu sendiri, kalau jauh-jauh hari sudah melengkapi semua persyaratan administrasinya, maka pasti ijazah itu cepat keluar. Itu terbukti pada waktu wisuda sebelumnya, banyak yang bisa menerima langsung ijazah karena sudah lengkap semua,” sebut rektor.

Lebih lanjut kata rektor, dimana saat ini masih ada sejumlah ijazah alumni terpaksa belum bisa dikeluarkan karena alumni bersangkutan belum melengkapi semua persyaratannya.

Sulitnya lagi, yang harus bertandatangan di situ adalah rektor sebelumnya yang kini sudah tidak berada di Kota Palu. Untuk itu, Prof Rajindra berharap kondisi seperti itu jangan sampai terulang lagi. ENG

Baca Juga :   IMPLEMENTASI KMB, SMPN 7 Palu Laksanakan Workshop Penyusunan KMB

Komentar

News Feed