oleh

IMPLEMENTASI PENANAMAN KARAKTER PELAJAR PANCASILA, SD Islam Khalifah Rangkul Sejumlah Komunitas

-Pendidikan-dibaca 108 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Hari terakhir pelaksanaan Exhibition (pameran), Kamis (13/1/2022) SD Islam Khalifah Palu menjali kerja sama dengan beberapa komunitas yang ada di Kota Palu, diantaranya komunitas dongeng, komunitas film yakni Sineas Muda Palu, dan Komunitas Panah yakni Bulava Sport Group Palu.

Kerjasama yang dijalin tersebut, dalam rangka memadukan program sekolah, yang selaras dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka implementasi penanaman karakter dimensi pelajar pancasila di SD Islam Khalifah Palu.

“Exhibition ini kita tutup dengan menjalin kerjasama, yang ditandai dengan penandatanganan MoU dengan komunitas-komunitas yang ada di Kota Palu. Ada komunitas dongeng, komunitas film kota Palu yang sudah tembus skala internasional, dan juga komunitas panahan. Nanti para peserta didik akan bergabung di bidang apapun yang mereka inginkan, tentunya didalamnya juga ada penanaman karakter kepada anak-anak, bukan hanya sekedar belajar bagaimana memanah, atau mendongeng, atau membuat film,” kata Kepala SD Islam Khalifah Palu, Rosmayanti , S.Pd., kepada Sulteng Raya.

Baca Juga :   Untad dan UKM Bangun Kerjasama Bidang Pendidikan dan Penelitian

Selain menjalin kerja sama dengan sejumlah komunitas, SD Islam Khalifah melaunching khalifah Archery school (Sekolah Panahan) yang merupakan kerja sama dengan Bulava Sport Group Palu. Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap para peserta didik dapat tertarik untuk tergabung dalam sekolah panahan tersebut, mengingat panah merupakan olahraga sunnah rasul.

“Khalifah sendiri sebagai implementasi sekolah islami, kita ingin membumikan sunah rasul dalam hal olahraga panahan, Jadi kita ingin anak-anak kita, untuk bisa berlatih panahan. Selain untuk olahraga sendiri, melatih fisik agar lebih sehat, disitu juga ada penanaman karakter, yakni karakter dimensi pelajar Pancasila,” ucap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed