oleh

66 Warga Palupi Terima Vaksin Dosis I dan II

-Kota Palu-dibaca 125 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Sebanyak 66 orang warga Kelurahan Palupi terima suntikan vaksin Covid-19 dosis I dan dosis II bertempat di Masjid An-nur, Kamis (13/1/2022).

Lurah Palupi, Muhamad Zakaria, mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut bekerja sama dengan pihak Puskesmas Nosarara Pengawu dan pihak Polres Palu.

“Vaksinasi ini berjalan dengan lancer. Alhamdulillah, tercatat warga yang mendaftar vaksinasi sebanyak 85 orang, namun yang menerima suntikan vaksin hanya sebanyak 66 orang.  Nah, 19 orang lainnya ditunda karna ada riwayat penyakit,” Kata Muhamad Zakaria, kepada Sulteng Raya.

Adapun kategori warga ikut vaksinasi yaitu, lansia terdiri dari 5 orang menerima dosis I dan 4 orang dosis II. Kemudian, petugas publik sebanyak 2 orang menerima dosis I, masyarakat umum terdiri dari 32 orang menerima dosis I dan 19 orang dosis II, serta remaja 12-17 tahun terdiri dari 3 orang menerima dosis I dan 1 orang dosis II.

Baca Juga :   Wali Kota Hadianto Tinjau Irigasi Rusak Akibat Bencana di Taipa

“Yah, harapannya semoga untuk kedepannya warga Kelurahan Palupi semakin sadar tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, serta  kami juga terus mengimbau kepada remaja mari ikut vaksinasi,” jelasnya.

Meski kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi di daerah itu meningkat, namun pihaknya tetap terus perkuat sosialisasi mengenai protokol kesehatan.

“Begini, kami selalu mengimbau warga untuk mengikuti vaksinasi, jika banyak warga yang mau ikut vaksin, maka pihak kelurahan siap memfasilitasi seperti kegiatan tadi. Nah, mekanismenya pihak kelurahan akan konfirmasi kepada Bhabin, dan merekalah yang akan berkoordinasi dengan Polres. Selanjutnya, pihak kelurahan akan mengudang Puskesmas Nosarara Pengawu,” ucapnya.

Ia mengakui, masih banyak warga Palupi belum divaksin. Kebanyakan alasan warga tidak mau ikut vaksin karena ada penyakit. Padahal, vaksin berguna untuk menjaga kekebalan tubuh, namun warga sudah terlebih dahulu mendengar kabar dari mulut ke mulut, atau menonton melalui youtube dan sebagainya akhirnya takut.

Baca Juga :   Ini Penjelasan Dirjen Dukcapil soal Pencatatan Nama Minimal Dua Kata

“Tetapi, pihak kelurahan terus mengimbau dan memberitahu warga tentang pentingnya mengikuti vaksinasi,” tuturnya.ULU

Komentar

News Feed