oleh

Semester Genap, SMPN 9 Palu Terapkan PTM Normal

-Pendidikan-dibaca 132 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Semester genap tahun ajaran 2021/2022 SMPN 9 Palu telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal. Demikian disampaikan kepala SMPN 9 Palu, Hilmi kepada Sulteng Raya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/1/2022).

PTM tersebut kata Kepsek diikuti oleh seluruh peserta didiknya secara serentak, baik yang telah divaksin maupun yang belum divaksin dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Menurut kepsek, penerapan PTM normal karena didukung dengan vaksinasi pelajar di sekolahnya yang sudah mencapai lebih dari 90 persen. Vaksinasi tenaga pendidik dan kependidikan juga mencapai 90 persen.

“Alhamdulillah di semester genap ini kita sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal, tanpa terbatas, semuanya bisa hadir, tetapi tetap dengan prokes ketat. Capaian vaksinasi di sekolah kita baik guru dan peserta didik sudah mencapai lebih dari 90 persen. Jika mengacu pada SKB 4 Menteri nomor 05/KB/2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19, capaian itu sudah diizinkan untuk PTM,” kata Kepsek.

Baca Juga :   STIA Pembangunan Palu Jajaki Kerjasama dengan Pemkot

Sehubungan dengan pelaksanaan PTM tersebut, kata kepsek, pihaknya tidak lagi melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), baik secara daring maupun luring, mengingat seluruh peserta didik sudah mengikuti PTM di sekolah.

“Alhamdulillah karena sudah PTM maka kita tidak melaksanakan PJJ lagi,” kata Kepsek.

Selanjutnya, Kepsek berharap pelaksanaan PTM tersebut dapat berjalan lancar tanpa menimbulkan klaster baru penularan Covid 19. Dia juga berharap melalui PTM, para peserta didik dapat menerima dan menyerap pembelajaran dengan baik, sehingga target kurikulum dapat tercapai.

“Kami berharap kedepannya terus berjalan dengan baik tanpa adanya kendala klaster baru, kami juga berharap PTM ini peserta didik menerima pembelajaran dengan baik dan nyaman sehingga prestasinya dapat ditingkatkan lagi dan target kurikulum bisa tercapai,” jelas Kepsek. JAN

Baca Juga :   PTN Apresiasi Diterbitkannya Kebijakan Dana Abadi Perguruan Tinggi 

Komentar

News Feed