oleh

Puluhan Guru Olahraga Ikut Seleksi Pelatih Atletik

SR Ads

SULTENG RAYA – Puluhan guru olahraga se-Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) mengikuti seleksi pelatihan atletik tingkat dasar di Tinombo, Rabu (12/1/2022).  

Bagi guru olahraga yang dinyatakan lolos seleksi, selanjutnya akan mengikuti  pelatihan atletik tingkat dasar yang akan digelar pada 17-21 Januari 2022 di Tinombo. Kegiatan pelatihan itu akan menghadirkan dua pelatih atletik nasional.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Parmout, Mawardin mengatakan, seleksi bagi guru olahraga tersebut bertujuan untuk melihat dan menilai mental, fisik, kebugaran tubuh, tinggi badan, berat badan dan lain sebagainya sebelum masuk mengikuti pelatihan pelatih atletik tingkat dasar.

“Kebanyakan guru olahraga kita tidak mempunyai basic atletik, sehingga perlu dilakukan tes kesehatan, karena jika tidak ada pengalaman di cabor atletik maka yang bersangkutan harus sehat jasmani dan rohani dan tentunya harus melalui beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan secara nasional, karena para peserta yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan lisensi dari PASI,” jelas Mawardin.

Baca Juga :   Raperda Pembentukan dan Pengelolaan LPPRL Dikembalikan ke Pemda Parmout

Tahapan seleksi yang diikuti oleh guru olahraga tersebut, diantaranya melakukan lari keliling lapangan sepak bola sebanyak enam putaran, tes kesehatan, pengukuran tinggi badan, berat badan dan beberapa tahapan lainnya. */AJI

Komentar

News Feed